SUASANA HIKMAT IRINGI WISUDA SANTRIWATI MA’HAD AL HIKMAH MAN 1 GRESIK ANGKATAN 14

Sehubungan berakhirnya tahun ajaran 2022/2023, maka berakhir pula masa kegiatan pembelajaran di Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Santri Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik pun mengikuti prosesi wisuda santriwati angkatan 14. Kegiatan wisuda santriwati Ma’had Al Hikmah dilaksanakan di Audiotrium Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik pada Kamis, 22 Juni 2023.

Kegiatan wisuda angkatan ke-14 Ma’had Al Hikmah terasa istimewa karena tidak hanya dihadir oleh pengurus Ma’had Al Hikmah saja, namun beberapa Ustaz pengampu ngaji kitab kuning juga turut serta hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan raport santriwati yang duduk di kelas X dan XI.

Kegiatan yang juga dihadiri wali santriwati tersebut dimulai pukul 13.00 WIB. Para wisudawan mengenakan gamis warna putih beserta jilbab berwarna abu-abu. Sedangkan santriwati yang duduk di kelas X dan XI mengenakan seragam Ma’had Al Hikmah berwarna merah muda dnegan kombinasi warna hitam.

Ácara wisuda ke-14 dan penerimaan raport santriwati AL Hikmah dibuka oleh Ustazah Lilik Ismawati, M.Pd yang juga menjabat sebagai sekretaris pengurus Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Qiroatil Qur’an yang dilantunkan oleh Kamilia Hasnah selaku santriwati Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Selanjutnya prosesi wisuda yang dipimpin oleh Ustazah Hafiah. Setelah prosesi wisuda, dilanjutkan dengan ikrar wisudawan yang dipimpin oleh Dini Awaliyah Putri.

Setelah prosesi wisuda usai, kegiatan dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh wakil wisudawan. Adapun wisudawan yang diberikan kesempatan istimewa menjalankan tugas tersebut yaitu Wulan Farinatur Rizqiyah. Setelah sambutan dari wisudawan, sambutan berikutnya disampaikan oleh wakil wali wisudawan yang diwakili oleh Bapak Mulyono, M.Pd., dan dilanjutkan dengan pengarahan dan pesan-pesan dari Plh Kepala MAN 1 Gresik.

Setelah acara sambutan-sambutan usai, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dan penganugerahan santriwati berprestasi. Adapun santriwati yang mendapatkan pengahargaan yaitu sebagai berikut,
Wisudawan Terbaik
Siti Masyithah dari kamar Aisyah

Peringkat terbaik kelas X

  1. Kamilia Hasna
  2. Nihayatuz Zakiyah
  3. Nadya Shinta Az Zahrah

Peringkat terbaik kelas XI

  1. Anindhita Aflia
  2. Amelia Rifdah Shafiqoh
  3. Eka Ba’diyatus Syafitri

Santri terbaik kategori jumlah setor hafalan Al Qur’an terbanyak

  1. Kamila Hasnah
  2. Nadya Shinta Azzahrah

Santri terbaik kategori memaknai Kitab kuning

  1. Anindhita Aflia
  2. Fasha Nur Azrina

Santri teraktif Tahajud
Kelas X
1.Nanda Aula Rizqiyah
2.Naurah Hime
Kelas XI

  1. Ananda Birrul Walidaini
  2. Verna Argiyanti

Kegiatan wisuda santri Ma’had Al Hikmah pun ditutup dengan pembacaan doa.

Leave a Comment