MUHAMMAD NURUDDIN SISWA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 LOMBA PENCAK SILAT TINGKAT JAWA TIMUR

Di pengujung tahun ajaran, prestasi terus diraih oleh siswa MAN 1 Gresik. Setelah sebelumnya siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih juara 1 MHQ tingkat Jawa Timur di Universitas Islam Malang, pada hari yang sama atau tepatnya hari Sabtu 25 Juni 2023, siswa MAN 1 Gresik berhasil menorehkan prestasi. Prestasi berhasil dipersembahkan oleh atlet pencak silat MAN 1 Gresik yang bernama Muhammad Nuruddin.

Muhammad Nuruddin atau yang akriab disapa Rudin berhasil menjadi yang terbaik atau Juara 1 dalam Kejuaraan Piala Pendekar III tahun 2023. Kejuaraan tersebut merupakan perlombaan pencak silat yang diperuntukkan bagi pelajar se-Jawa Timur. Muhammad Nuruddin yang merupakan siswa MAN 1 Gresik yang duduk di kelas X-7 tersebut berhasil menyingkirkan lawan-lawannya secara telak. Pertarungan sengit pun sempat tersaji di babak final. Namun dengan kepiawaian dan keahliannya, Muhammad Nuruddin berhasil mengalahkan lawannya di babak final.

Prestasi yang diraih dalam kejuaran pencak silat yang diselenggarakan oleh perguruan Nur Harias tersebut bukanlah prestasi pertama yang diraih oleh Muhammad Nuruddin. Pada tahun lalu Muhammad Nuruddin juga berhasil mengharumkan nama MAN 1 Gresik pada kejuaran pencak silat di Jombang.

Keberhasilan yang diraih oleh Muhammad Nuruddin juga diapresiasi oleh Plh Kepala MAN 1 Gresik. Beliau berharap prestasi yang telah diraih oleh Muhammad Nuruddin dapat terus ditingkatkan. Jangan jadikan satu prestasi yang diraih menjadi titik akhir dalam perjuangan, namun menjadi titik awal dalam menggapai prestasi yang lebih gemilang.

Leave a Comment