PENUTUPAN MAHASISWA ASISTENSI MENGAJAR, DOSEN UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG BERHARAP KERJA SAMA DENGAN MAN 1 GRESIK TERUS BERLANJUT

Setelah 3 bulan berproses di MAN 1 Gresik dalam kegiatan asistensi mengajar, sebelas mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pun undur diri. Kesebelas mahasiswa tersebut bersama dosen pembimbing lapangan berpamitan kepada kepala madrasah, Waka, dan guru pendamping.

Kegiatan penutupan dan penarikan mahasiswa asistensi mengajar di laksanakan di Auditorium Al Mahariyah Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Kegiatan penutupan dilaksanakan pada Senin, 5 Juni 2023. Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, dosen pembimbing lapangan dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Ni’matuz Zuhro, M.Si menyampaikan terima kasih kepada MAN 1 Gresik atas ilmu dan kesempatan yang diberikan kepada sebelas mahasiswa asistensi mengajar untuk merasakan langsung bagaimana iklim pendidikan di sekolah. Menurutnya tentu banyak hal-hal baru yang dapat ditemukan oleh mahasiswa asistensi mengajar yang tidak didapatkan saat proses perkuliahan di kampus. Beliau berharap kerjasama antara pihak UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan MAN 1 Gresik terus dapat berlanjut hingga tahun-tahun yang akan datang.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I yang hadir dalam kegiatan penutupan asistensi mahasiswa mengajar mengucapkan terima kasih kepada pihak UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah mempercayai MAN 1 Gresik sebagai mitra dalam asistensi mengajar mahasiswanya. Mungkin selama 3 bulan belakangan ini belum dapat memberikan fasilitas yang layak pada sebelas mahasiswa asistensi mengajar, atas semua itu, beliau mengucapkan permohonan maaf. MAN 1 Gresik akan selalu terbuka dengan mahasiswa yang telah menjalani asistensi mengajar. Beliau juga berharap agar kerja sama antara UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus terjalin. Melalui kerja sama yang terus berlanjut, maka harapannya ada proses transfer knowledge antara kedua belah pihak.

Leave a Comment