46 SISWA MAN 1 GRESIK DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI JALUR SNBP

MAN 1 Gresik kembali mencatat hasil memuaskan. Catatan memuaskan tersebut diraih atas hasil pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023. Total terdapat 46 siswa MAN 1 Gresik yang lolos melalui jalur undangan SNBP. Melalui jumlah tersebut, MAN 1 Grrsik menjadi salah satu Madrasah dengan jumlah siswa terbanyak yang lolos jalur SNBP di Jawa Timur.

Adapun rincian siswa yang diterima di PTN lewat jalur SNBP yaitu 20 siswa diterima di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 9 siswa diterima di UPN Veteran Jawa Timur. 8 siswa diterima di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). 13 siswa diterima di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan masing-masing 1 siswa yang diterima di UB, ITS, Pens, Polinema, dan UINSA.

Dari data siswa yang diterima SNBP tersebut, jika dipersentasekan yakni 31 % siswa masuk jurusan Saintek, dan 69 % diterima pada jurusan Soshum. Tentunya keberhasilan MAN 1 Gresik menempatkan siswanya lolos PTN tersebut merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik menjadi madrasah yang selalu konsisten mengantarkan siswanya menembus PTN yang diimpikan.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I bahwa pihak madrasah selalu berupaya sekuat tenaga agar peserta didiknya mampu menembus berbagai. Keberhasilan 46 siswa tersebut pun patut disyukuri dan ke depan diharapkan jumlah siswa yang diterima di PTN terus meningkat. Kepala madrasah yang merupakan putra asli daerah Gresik tersebut juga menambahkan bahwa pintu masuk PTN masih terbuka lebar, masih terdapat jalur UTBK, SPAN PTKIN, dan jalur Mandiri. Melalui jalur yang masih terbuka ini pihak madrasah melalui Waka Kurikulum dan guru BK akan terus mengawal dan mendampingi siswa MAN 1 Gresik yang masih ingin berjuang menembus PTN yang diimpikannya.

Leave a Comment