DRS. H. ABDUS SALAM, M.Sc WAKA KESISWAAN MAN 1 GRESIK MENDAPAT PROMOSI JABATAN SEBAGAI KEPALA MAN KOTA MOJOKERTO

Sebuah kabar mengejutkan tiba-tiba menyebar secara cepat di kalangan keluarga besar MAN 1 Gresik. Salah satu Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Drs. H. Abdus Salam, M.Sc. mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Madrasah di MAN Kota Mojokerto. Kabar tersebut pun sontak langsung tersebar secara cepat melalui grup whatsap guru maupun siswa MAN 1 Gresik. Ucapan selamat pun membanjiri platform jejaring sosial tersebut.

Pihak pimpinan madrasah pun bergerak cepat, Kepala MAN 1 Gresik Drs. Muhari, M.Pd.I langsung menginstruksikan untuk menyelenggarakan apel pagi guna perpisahan dengan Bapak Drs. H. Abdus Salam, M.Sc tersebut. Apel yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Gresik.

Dalam sambutannya sebagai pembina apel, Drs. H. Abdus Salam, M.Sc menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik baik dari kalangan guru, pegawai, maupun siswa apabila selama di MAN 1 Gresik terdapat tindakan atau perkataan yang tidak sengaja menyakiti perasaan. Beliau juga berharap kepada siswa MAN 1 Gresik untuk terus semangat belajar, terus semangat berjuang untuk mengejar cita-cita dan tidak putus asa. Untuk pengurus OSIS MAN 1 Gresik beliau berpesan agar selalu semangat dalam berorganisasi. Karena organisasi merupakan salah satu cara untuk belajar dalam mengaktualisasikan diri dengan perkembangan zaman.

Wakil Kepala Madrasah alumni UGM tersebut juga menuturkan, bahwa meskipun dirinya sudah tidak berada lagi di MAN 1 Gresik, namun pintu rumahnya selalu terbuka untuk keluarga besar MAN 1 Gresik. artinya beliau selalu siap apabila ada guru maupun siswa yang ingin berdiskusi dengannya, atau memerlukan dukungan moral atas kegiatan-kegiatan yang perlu dukungan secara moral maupun materi.

Dihubungi secara terpisah, kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Bapak Salam atas promosi jabatannya sebagai Kepala MAN Kota Mojokerto. Tentu sebuah kebanggaan salah satu guru terbaik MAN 1 Gresik mendapatkan promosi jabatan sebagai kepala madrasah. Beliau mendoakan agar Bapak Drs. H. Abdus Salam, M.Sc. diberikan kekuatan dan kelancaran dalam mengemban amanah baru tersebut.

Leave a Comment