MAN 1 GRESIK AKHIRI PEKAN KEDUA BULAN NOVEMBER DENGAN RAIHAN 8 MEDALI

Putra-putri terbaik MAN 1 Gresik kembali membawa kabar positif dengan raihan prestasi. Meskipun menjelang akhir semester gasal, siswa MAN 1 Gresik tetap semangat dalam meraih prestasi di berbagai ajang. Hal itu dibuktikan dengan raihan medali yang seakan tidak pernah henti dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik.

Berdasarkan data yang dihimpun Timpres per tanggal 13 November 2022, 4 siswa MAN 1 Gresik sukses menyabet 8 medali. Adapun rinciannya yaitu 2 gold medal, 4 silver medal, 1 bronze medal, dan juara 1 lomba Matematika yang diselenggarakan oleh Lembaga Phytagoras. Lomba yang diikuti pun bervariasi, mulai dari lomba mata pelajaran rumpun Soshum, Sains, dan Agama.

Keberhasilan siswa MAN 1 Gresik tersebut pun patut diapresiasi, pasalnya keberhasilan tersebut semakin melengkapi ratusan prestasi yang berhasil dipersembahkan siswa MAN 1 Gresik dalam kurun 3 bulan terakhir. Menurut Ibu Lilik Ismawati, M.Pd selaku ketua Timpres menyampaikan bahwa keberhasilan siswa MAN 1 Gresik meraih prestasi di berbagai ajang merupakan jerih payah semua pihak yang mendukung pembinaan dan prestasi MAN 1 Gresik. Mulai dari program bimbingan mata pelajaran, ekstrakurikuler, dan program pengembanga diri siswa. Agar prestasi demi prestasi dapat diraih oleh siswa MAN 1 Gresik, pihaknya bersama tim menyiapkan beberapa strategi khusus. Terutama reward kepada siswa yang beprestasi. Setiap bulan Timpres memberikan reward berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan bagi seluruh siswa yang berprestasi.

Ucapan terima kasih dan syukur pun disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik Bapak Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Kepala madrasah asli Desa Lowayu Kecamatan Dukun tersebut bahwa siswa di abad 21 harus mampu mengaktualisasi dirinya dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi di berbagai bidang. Melalui berbagai kompetisi, siswa MAN 1 Gresik dapat mengukur kemampuannya sudah sampai mana, dan kurang di bidang atau materi apa. Apalagi di era revolusi industri 4.0 yang sangat menuntut siswa agar terus meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang. Beliau menambahkan persaingan saat ini tidak hanya di lingkup internal madrasah namu sudah meluas lebih jauh, bahkan anak-anak MAN 1 Gresik harus mampu bersaing secara global.

Leave a Comment