4 SISWA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA DALAM OLIMPIADE PELAJARA NASIONAL

MAN 1 GRESIK tutup pekan pertama bulan November dengan beberapa prestasi yang membanggakan. Pasalnya empat siswa MAN 1 Gresik yang duduk di kelas X dan XI berhasil meraih juara di tingkat nasional. Keempat siswa tersebut bernama Putri Febrina Al Rasyidah (X-6), Zahrah Amalia Qamarani (XI MIPA 4), Hemastika Janar Dini (X-11), dan Siti Nur Faizah (X-2) berhasil meraih 8 predikat juara dalam perlombaan skala nasional.

Prestasi yang berhasil dipersembahkan keempat siswa tersebut meliputi Juara 1 Olimpiade Pelajar Nasional mata pelajaran Kimia, 2 silver medal dalam Olimpiade Pelajar Nasional mata pelajaran Fisika, dan 5 bronze medal dalam olimpiade mata pelajar rumpun Soshum. Tentu keberhasilan tersebut merupakan sebuah penanda yang cukup bagus bagi perkembangan prestasi madrasah. Selain itu, prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut semakin mengukuhkan MAN 1 Gresik sebagai madrasah yang berprestasi.

Untuk terus meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik, pihak madrasah terus memotivasi seluruh siswa untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktifan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas. Strategi-strategi khusus pun terus diterapkan oleh Timpres MAN 1 Gresik mulai dari stimulus dalam bentuk sosialisasi dan reward. Selain itu untuk meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai lomba, dilakukan berbagai pembinaan.

Dukungan penuh juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan kepada peserta didik MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Karena kesuksesan di luar madrasah menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan madrasah dalam mengembangkan pembelajaran di dalam kelas masing-masing.

Leave a Comment