8 SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 13 OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL


Siswa MAN 1 Gresik terus menorehkan prestasi membanggakan. Meski di awal bulan dan mulai memasuki akhir semester gasal, hal itu tidak mengurangi semangat siswa MAN 1 Gresik untuk terus beprestasi. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan yang terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik dalam olimpiade dalam berbagai mata pelajaran. Tidak hanya setingkat provinsi, namun 13 prestasi yang diraih kali ini seluruhnya ditorehkan di tingkat nasional.

Berdasarkan data yang dihimpunn dalam database prestasi siswa MAN 1 Gresik oleh Timpres, 13 prestasi tersebut meliputi 2 gold medal, 1 silver medal, 9 bronze medal, dan 1 juara olimpiade dengan kategori juara harapan 3. Penyelenggara olimpiade pun bervariasi. Mulai dari olimpiade siswa Indonesia, Olimpiade Pelajar Nasional Sumpah Pemuda, Lembaga Kompetisi Nasional, Lembaga Sains Indonesia, dan terkahir yakni lomba yang diselenggarakan Briliant Student Competition.

Keberhasilan tersebut tentunya suatu kabar yang membanggakan bagi keluarga besar MAN 1 Gresik. Pasalnya prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut merupakan rentetan keberhasilan yang terus diraih oleh siswa MAN 1 Gresik sejak awal tahun pelajaran 2022/2023. Apabila MAN 1 Gresik terus konsisten dalam mengantarkan siswanya meraih juara, maka bisa saja di akhir semester gasal ini total raiahn juara mencapai 1000 medali lebih.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang terus berprestasi di beberapa olimpiade yang diselenggarakan di tingkat nasional maupun provinsi. Kepala madrasah yang baru memimpin MAN 1 Gresik selama 8 bulan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing siswa, membuat program intensif untuk meningkatkan siswa. Menurutnya, prestasi dalam bidang akademik ini memang harus terus digenjot. Maka dari itu sejak jauh-jauh hari kepala MAN 1 Gresik sudah mempersipkan guru pembimbing yang intensif mendapimpingi siswa di berbagai ajang perlombaan. Harapannya dengan pendampingan yang dilakukan oleh guru pembimbing, dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik di luar madrasah. Siswa pun harus dimotivasi agar berprestasi tidak hanya di dalam madrasah, namun juga di luar madrasah.

Leave a Comment