SISWA MAN 1 GRESIK TOREHKAN 15 PRESTASI DALAM KOMPETISI TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL

Memasuki pekan terakhir di Bulan Oktober, MAN 1 Gresik terus mencatatkan prestasi membanggakan. Total terdapat 11 siswa MAN 1 Gresik yang sukses mengharumkan nama MAN 1 Gresik di kancah kompetisi bidang sains di tingkat Nasional dan Provinsi. Berdasarkan data yang masuk melalui Timpres, kesebalas siswa MAN 1 Gresik tersebut berhasil meraih 15 prestasi dalam kompetisi yang berbeda.

Adapun perincian total prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik yaitu 3 gold medal, 4 silver medal, 5 bronze medal, 1 predikat juara 1, 1 predikat juara 3, dan 1 siswa meraih peringkat 7 terbaik. Tentu keberhasilan tersebut patut disyukuri, pasalnya dengan tambahan prestasi yang diraih siswa MAN 1 Gresik yang tercatat pada pagi hari ini, semakin menggenapkan prestasi MAN 1 Gresik yang telah mencapai ratusan prestasi lomba secara daring.

Untuk meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan, Timpres sebagai regulator utama peningkatan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus. Salah satunya berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa. Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif. Tidak hanya itu, untuk siswa yang mampu meraih prestasi pada lomba yang diikuti, Timpres juga memberikan reward berupa uang pembinaan dan reward penunjang lainnya. Tujuannya melalui reward ini nanti, siswa yang sudah berprestasi terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan siswa yang belum berprestasi terus termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diminatinya.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I, Beliau mengucapkan syukur atas prestasi demi prestasi yang tidak pernah berhenti ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Salah satu keberhasilan madrasah tolok ukurnya atas raihan prestasi yang berhasil diraih oleh siswanya. Selain tentunya juga ada indikator-indikator lain sebagai pendukung itu. Kepala Madrasah yang belum genap memimpin MAN 1 Gresik selama satu tahun tersebut juga berpesan kepada seluruh siswa MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Semakin sering siswa bekompetisi makan tentu akan semakin terasah kemampuan kognitifnya.

Leave a Comment