MAN 1 GRESIK RAIH 12 MEDALI DALAM BERBAGAI PERLOMBAAN

MAN 1 Gresik membuka pekan terakhir di bulan Oktober dengan berbagai prestasi. Prestasi tersebut datang dari siswa MAN 1 Gresik. Total terdapat 10 siswa yang berhasil menorehkan 12 medali dari berbagai ajang perlombaan.

Apabila pada pekan lalu mayoritas juara diraih dari bidang Saintek. Pada pekan ini juara yang diraih didominasi dari kategori olimpiade mata pelajaran rumpun Soshum dan Agama Islam. Diantara prestasi yang diraih tersebut meliputi juara di bidang mapel PKN, Qur’an Hadist, Sejarah, Bahasa, Geografi, Ekonomi, dan bidang Literasi
Total 10 siswa MAN 1 Gresik tersebut berhasil meraih 3 gold medal, 7 silver medal, dan 2 bronze medal. Jadi total siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih 12 medali dalam kompetisi yang berbeda.

Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut. Kesembilan siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai daerah. Tentu keberhasilan siswa yang menempuh pendidikan di madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik itu berkat kegigihan siswa dalam belajar dan berlatih. Selain itu peran guru pembimbing melalui Timpres juga turut andi mengantarkan siswa tersebut berprestasi.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik patut disyukuri dan terus ditingkatkan. Beliau berharap, siswa MAN 1 Gresik terus meningkatkan partisipasinya di berbagai ajang akademik maupun akademik. Beliau menuturkan bahwa pihak madrasah akan terus mendukung partisipasi setiap siswa dalam berbagai ajang perlombaan. Pihaknya pun sudah menyiapkan dana untuk pembinaan siswa berprestasi di MAN 1 Gresik. Hal itu juga diwujudkan dengan pembentukan tim khusus pembinaan prestasi yang menjadi regulator keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang. Untuk siswa yang berhasil meraih prestasi baik medali gold, silver, maupun bronze akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah, hal ini untuk memotivasi siswa lain yang belum pernah berpartisipasi untuk ikut serta berpartisipasi di berbagai lomba.

Leave a Comment