MAN 1 GRESIK RAIH 12 PRESTASI DARI BERBAGAI PERLOMBAAN

Menjelang pertengahan bulan Oktober, MAN 1 Gresik kembali dengan kabar penuh prestasi. Madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik tersebut berhasil mengantarkan peserta didiknya meraih beberapa prestasi membanggakan. Total siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih 12 prestasi dari berbagai ajang perlombaan.

12 prestasi yang dipersembahkan oleh 9 siswa yang kesemuanya masih duduk di bangku kelas X. berdasarkan data yang dihimpun oleh Timpres MAN 1 Gresik, total kesembilan siswa MAN 1 Gresik tersebut menorehkan 5 gold medal, 2 silver medal, 2 bronze medal, 1 predikat juara 1, juara harapan 1, dan 1 siswa mendapatkan predikat 10 besar atau peringkat 9. Adapun perincian siswa yang berhasik meraih juara di berbagai perlombaan yaitu sebagai berikut,

  1. Firsta Naurah Salsabilah Kelas X-1
    Gold medal Olimpiade PKN
    Gold medal Olimpiade Fiqih
    Gold medal Olimpiade Aqidah Akhlaq
  2. Qatrun Nada Fitriani Kelas X-12
    Gold medal Olimpiade SKI
    Silver medal Olimpiade Fiqih
  3. Wahyu Rahma Andriani Kelas X-10
    Gold medal Olimpiade Matematika
  4. Vika Hikmatul Maula X-6
    Silver medal Olimpiade Ekonomi
  5. Anggun Nur Syifa Kelas X-12
    Bronze medal Kompetisi Biologi
  6. Fasha Nur Azrina Kelas X-8
    Bronze medal Olimpiade Bahasa Arab
  7. Tazkiyah Dlawah Ghofur kelas X-7
    Juara 1 Olimpiade Biologi
  8. Wanda Hamidah kelas X-6
    Juara Harapan 1 Olimpiade Matematika
  9. Putri Febrina Al Rasyidah kelas X-6
    Peringkat 9 Olimpiade Matematika

Keberhasilan yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya menambah daftar juara yang telah diraih pada kurun waktu tiga bulan terakhir. Tentu pihak madrasah berharap prestasi yang telah diraih saat ini bisa terus meningkat setiap bulannya. Untuk meningkatkan prestasi tersebut, pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terhadap materi yang diajarkan di dalam kelas.

Keberhasilan para siswa tersebut pun diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I pun mengucapkan selamat kepada para siswa MAN 1 Gresik yang telah berprestasi dalam Indonesia Madrasah Olympiad yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing yang tidak kenal lelah untu membina siswa MAN 1 Gresik agar tetap berprestasi. Kepala Madrasah yang berdomisili di Desa Lowayu Kecamatan Dukun tersebut juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa tersebut dapat menjadikan motivasi bagi siswa lain untuk berprestasi, karena dengan prestasi yang banyak diraih selama duduk di bangku madrasah Aliyah, dapat menjadikan tolok ukur keberhasilan penyelenggaran pembelajaran di dalam kelas. Selain itu, sertifikatnya dapat menunjang siswa tersebut ketika mendaftar di peguruan tinggi negeri.

Leave a Comment