DARMA WANITA PERSATUAN MAN 1 GRESIK SELENGGARAKAN PELATIHAN MEMBUAT KUE BROWNIES DENGAN 1 TELUR

Bertempat di Aula Ulul Albab MAN 1 Gresik, Darma Wanita Persatuan MAN 1 Gresik menyelenggarakan kegiatan pertemuan rutin yang diselenggarakan setiap bulan. Tidak hanya pertemuan rutin, namun pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022 itu juga diisi dengan pembagian SK pengurus baru yang diberikan langsung oleh Pembina Darma Wanita Persatuan Drs. H. Muhari, M.Pd.I kepada ketua Darma Wanita dan pengurus Darma Wanita Persatuan MAN 1 Gresik.

Dalam sambutan membuka acara rutin tersebut, Kepala MAN 1 Gresik yang juga selaku pembina Darma Wanita Persatuan menyampaikan 3 komponen penting mengenai eksistensi Darma Wanita. Pertama Darma Wanita sebagai ajang silaturrahim, saling menguatkan antarsesama keluarga besar MAN 1 Gresik. Keberadaan Darma Wanita bukan hanya sebagai pelengkap struktural, namun berfungsi lebih dari itu. Darma Wanita harus mampu menjadi organisasi penyatu seluruh kalangan di MAN 1 Gresik utamanya para kaum wanita atau ibu-ibu di MAN 1 Gresik. Kedua Darma Wanita MAN 1 Gresik harus dijadikan sebagai ajang unjuk karya dan kreativitas. Darma Wanita harus mampu membuat karya-karya yang berguna untuk menambah wawasan maupun untuk menunjang perekonomian keluarga besar MAN 1 Gresik. Ketiga Darma Wanita MAN 1 Gresik harus mampu berinovasi dengan perkembangan zaman. Inovasi-inovasi yang disajikan oleh Darma Wanita haruslah mampu bermanfaat bagi orang lain secara umum. Maka dari itu beliau mendukung adanya pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh Darma Wanita Persatuan MAN 1 Gresik.

Setelah sambutan singkat yang disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian SK kepengurusan Darma Wanita MAN 1 Gresik. Kemudian dalam kesempatan tersebut Ketua Darma Wanita Persatuan MAN 1 Gresik Ibu Afifah Muhari menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan Darma Wanita. Beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota yang terus bersemangat untuk mengikuti kegiatan darma Wanita. Bagi peserta yang rajin mengikuti kegiatan Darma Wanita beliau menjanjikan akan memberikna reward khusus. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwasannya pada bulan November Kemenag Kabupaten Gresik akan menyelenggarakan lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Darma Wanita yang wajib diikuti oleh tiap Satker. Adapun lomba yang diselenggarakan meliputi lomba yel-yel dan estafet tepung.

Setelah sambutan yang disampaikan oleh ketua Darma Wanita Persatuan, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan membuat kue brownies. Hal yang unik dalam pelatihan ini yaitu bahan yang digunakan berbeda dengan kue brownies pada umumnya. Kalau pembuatan kue brownies pada umumnya harus menggunakan beberapa telur, untuk pelatihan yang diselenggarakan oleh bidang ekonomi Darma Wanita Persatuan MAN 1 Gresik hanya menggunakan bahan 1 telur. Pemateri kegiatan tersebut yaitu Ibu Halimatus Sa’diyah Abdus Salam.

Leave a Comment