SISWA MAN 1 GRESIK RAIH TIGA MEDALI DALAM TELKOM UNIVERSITI COMPETITION

Sebuah keberhasilan kembali dicatatkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Tiga siswa madrasah yang berada di Kecamatan Bungah tersebut berhasil menjadi juara dalam kompetisi mata pelajaran Ekonomi pada tanggal 6 Oktober 2022 yang diselenggarakan oleh Telkom Universitiy bekerjasama dengan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Kompetisi yang bernama Telkom University Competition (TUC) tersebut diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai daerah di Indonesia. Tiga siswa MAN 1 Gresik tersebut yaitu, Saif Ali Khan kelas XII MIPA 2, Muhammad Randi Prayoga kelas XI IPS 3, Kautsar Saleksa XI IPS 2. Adapun rincian medali yang berhasil diraihh oleh 3 sisiwa tersebut yaitu

  1. Saif Ali Khan kelas XII IPA-1 meraih Gold Medal
  2. Muhammad Randi Prayoga kelas XI IPS 3 meraih Silver Medal
  3. Kautsar Saleksa XI IPS 2 meraih Silver Medal

Selain meraih prestasi membanggakan dalam kompetisi tersebut, ketiga siswa yang menjadi langganan peraih bintang pelajar itu pada bulan lalu juga berhasil lolos KSM (Kompetisi Sains Madrasah) dan KSN (Kompetisi Sains Nasional) tingkat Kabupaten Gresik dan otomatis berhak maju mewakili Kabupaten Gresik di tingkat provinsi Jawa Timur. Bahkan Saif Ali Khan pernah meraih Bronze Medal dalam Kompetisi Siswa Muslim Indonesia yang diselenggarakan oleh ABAK Academy bekerjasama dengan Surya Institute for The Promotion of Science di Universitas Al-Azhar Indonesia Indonesia di Kabayoran Baru Jakarta Selatan.

Rentetan Keberhasilan yang diraih siswa MAN 1 Gresik tersebut tentu tidak menjadikan pihak madrasah berpuas diri. Madrasah yang genap berusia 42 tahun tersebut terus berupaya agar prestasi siswa MAN 1 Gresik terus meningkat. Untuk meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan, Timpres sebagai regulator utama peningkatan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus.

Beberapa strategi khusus yang digalakkan oleh Timpres salah satunya terus berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa. Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif. Pembinaan tidak hanya pada lomba yang bersifat luring, namun juga perlombaan yang diselengagrakan secara daring. Tidak hanya itu, untuk siswa yang mampu meraih prestasi pada lomba yang diikuti, Timpres MAN 1 Gresik telah menyiapkan reward berupa uang pembinaan dan reward penunjang lainnya. Melalui reward ini nanti, siswa yang sudah berprestasi terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan siswa yang belum berprestasi terus termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diminatinya.

One Thought to “SISWA MAN 1 GRESIK RAIH TIGA MEDALI DALAM TELKOM UNIVERSITI COMPETITION”

  1. A. Assyifa

    Barokallah

Leave a Comment