DUA SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 1 MEDALI EMAS DAN 1 MEDALI PERUNGGU DALAM OLIMPIADE MATEMATIKA DAN BAHASA INGGIRS

MAN 1 Gresik kembali menambah catatan prestasi membanggakan. Prestasi tersebut dipesembagkan oleh dua siswa MAN 1 Gresik. Dua siswa dari kelas yang sama yakni kelas X-3 berhasil menjuarai perlombaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Nasional. Dua siswa yang berhasil mengharumkan nama madrasah yang berada di Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik tersebut yaitu Hulwatul Musaibbah dan Naurah Zerlinda Ramadhani.

Kedua siswa tersebut berhasil persembahkan dua medali, yakni satu gold medal dan satu bronze medal. Gold medal dipersembahkan oleh Hulwatul Musaibbah dalam bidang Matematika. Sedangkan bronze medal dipersembahkan oleh Naurah Zerlinda Ramadhani dalam bidang Olimpiade Bahasa inggris.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktifan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas. Strategi-strategi khusus pun terus diterapkan oleh Timpres MAN 1 Gresik mulai dari stimulus dalam bentuk sosialisasi dan reward. Selain itu untuk meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai lomba, dilakukan berbagai pembinaan.

Dukungan penuh juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan kepada peserta didik MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.

Leave a Comment