SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS MPK-OSIS PERIODE 2021-2022 KE PERIODE 2022-2023

 

Pada hari Selasa, 13 September 2022 MAN 1 Gresik telah melaksanakan Serah terima jabatan pengurus MPK – Osis periode 2021-2022 ke periode 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ulul Albab pada pukul 13.00. Sertijab adalah serah terima jabatan pengurus MPK-Osis yang bertujuan agar pengurus bisa melaksanakan tugas nya dan meneruskan proker-proker tahun sebelumnya. Sertijab ini dihadiri oleh pengurus MPK-Osis 2022-2023, Kepala MAN 1 Gresik ( Bapak Drs. Muhari, M.Pd.I), Waka Kesiswaan ( Bapak Drs. Abd. Salam,M.Sc), Waka Humas ( Bapak As’ad, M.Pd ), Waka Sarpras ( Bapak Tamani, S.Ag, M.Pd.I, MA ), Waka Kurikulum ( Ibu Siti Amriyah, S.Pd), Litbang ( Bapak Drs.Khusnan), dan Pembina Osis ( Bapak Abdul Khozim, M.Pd.I ).

Adapun susunan acara sertijab sebagai berikut:
1. Pembukaan
2. Pembacaan surat keputusan kepala madrasah oleh pembina Osis
3. Pengucapan janji dan pelantikan
4. Serah terima jabatan pengurus MPK-Osis periode 2021-2022 ke periode 2022-2023
5. Sambutan Kepala Madrasah
6. Pembacaan do’a

Pengucapan janji dan pelantikan di ikuti oleh 57 pengurus osis dan 11 pengurus MPK

Dalam sambutannya Bapak Kepala ( Drs. Muhari, M.Pd.I ) mengatakan bahwa tidak ada islam kalau tidak ada organisasi, tidak ada organisasi kalau tidak ada yang memerintah, dan tidak ada yang memerintah kalau tidak ada ketaatan bagi yang diperintahkan.
Bapak kepala juga mengevaluasi bahwa kelemahan osis tiap periode belum profesional tentang pembuatan pembukuan pelaporan. Selain itu juga ketika mengajukan kegiatan harus dikonsultasikan dulu dengan pembina osis, waka kesiswaan dan jika itu dirasa belum cukup bisa sharing ke BK. Ada masalah kecil / besar yang bertanggung jawab pertama adalah Kepala Madrasah, demikian kata Bapak Kepala.

Sertijab kepengurusan OSIS diserahkan dari Nayla Vara Amelia Armansy kelas XII- MIPA1 Ke Filnanda Yudha Prawira Kelas XI-MIPA1
sedangkan sertijab kepengurusan MPK diserahkan dari M.Bagus Satrio Aji kelas XII- MIPA2 ke Ahmad Ilmi Umar Faruq kelas XI BHS
Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. Abd. Salam, Msc

Gresik, 13 Sept 22
Humas MAN 1 Gresik

Leave a Comment