SISWA MAN 1 GRESIK SABET BRONZE MEDAL KOMPETISI SAINS SISWA MUSLIM INDONESIA

Menjelang akhir tahun ajaran 2021/2022, MAN 1 Gresik terus menunjukkan kapasitasnya sebagai madrasah yang berprestasi dan patut diperhitungkan oleh lembaga lain. Berbagai prestasi terus diraih, baik tingkat lokal hingga tingkat nasional. Yang terbaru pada tanggal 5 Juni 2022, MAN 1 Gresik mendapatkan kabar dari Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta. Empat delegasi MAN 1 Gresik yang lolos Kompetesi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pusat menorehkan prestasi yang membanggakan.

Siswa MAN 1 Gresik yakni Mohammad Tsaqif berhasil meraih Bronze Medal mata pelajaran Fisika dan Saif Ali Khan meraih Bronze medal pada mapel Ekonomi pada ajang bertaraf nasional tersebut. Kedua siswa tersebut berhasil menyisihkan finalis lain yang tampil di final KOSSMI tahun 2022.

Prestasi yang diraih oleh Mohammad Tsaqif merupakan rentetan prestasi yang dipersembahkan oleh siswa tersebut. Berbagai kompetisi olimpiade sukses dipersembahkan selama menjadi siswa di MAN 1 Gresik. Tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik. Mohammad Tsaqif juga pernah tercatat sebagai Ketua OSIS MAN 1 Gresik periode 2020/2021. Prestasi yang diraih pda KOSSMI tahun 2022 merupakan puncak prestasi yang diraih di pengujung dirinya menjadi siswa MAN 1 Gresik.

KOSSMI adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual.

Keberhasilan ini patut menjadi sebuah kebanggaan, pasalnya dalam kurun waktu satu bulan ini MAN 1 Gresik berhasil mencatatkan prestasi di berbagai ajang. Prestasi-prestasi lain yang berhasil di raih MAN 1 Gresik tidak hanya dalam bidang akademik namun juga berhasil meraih prestasi di bidang nonakademik. Satu hari sebelumnya MAN 1 Gresik juga menorehkan prestasi dalam ajang MTQ Kabupaten Gresik yang diselenggarakan di Bawean.

5 Thoughts to “SISWA MAN 1 GRESIK SABET BRONZE MEDAL KOMPETISI SAINS SISWA MUSLIM INDONESIA”

  1. Ndyy

    Masyaallah sekolahankuu 😚

  2. Muhammad ikhwannudin

    sukses selalu

  3. nihayah

    mantap man 1 gresik👍

Leave a Comment