DUA SISWA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 & 2 ISLAMIC MOTIVATION COMPETITION  2021

 

 

Prestasi kembali diraih oleh siswa MAN 1 Gresik di tingkat nasional. Baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Prestasi kali ini diraih oleh dua siswa yang duduk di kelas XI MIPA 1 yakni Syakira Raihan Aura Ayu Putrid an Agika Rahma Putri. Kedua siswa tersebut meraih juara 1 dan 2 dalam kompetisi Islamic Motivation Competition yang diselenggarakan oleh HMP Bimbingan Konseling Islam UIN Sunan Ampel.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut setiap peserta diminta untuk mengirimkan link video berdurasi 10 menit dan diunggah pada akun youtube HMP BKI UINSA Surabaya. Kedua siswa yang sudah sering menjadi juara diberbagai perlombaan terssebut menyampaikan motivasi atau konseling yang diperuntukkan pada generasi milenial.

Di era teknologi 4.0 tentu banyak sekali informasi yang didapat, banyak ilmu yang dapat diraih dengan mudah, namun juga banyak pengaruh negatif yang tidak dapat terhindarkan  karena kemajuan teknologi tersebut. Apabila seorang remaja mampu medayagunakan pikiran dan memanfaatkan kemajuan teknologi, maka kesuksesan di usia muda pun dapat diraih oleh kalangan generasi milenial. Banyak karya start up yang sukses di era digital digagas oleh generasi muda. Sebut saja Ruang Guru, Go-Jek, Buka Lapak dsb. Kesemuanya tersebut adalah karya anak bangsa yang tidak mudah menyerah.

Hal itulah yang disampaikan oleh siswa MAN 1 Gresik dalam presentasinya via kanal youtube HMP BKI UINSA Surabaya. Prestasi ini bukan kali pertama diraih oleh siswa MAN 1 Gresik. Pada saat sebelum pandemi covid-19 ketika perlmobaan diselenggarakan secara luring, dan harus mempresentasikan secara langsung di UINSA, siswa MAN 1 Gresik juga sukses menyabet juara 1.

Keberhasilan para siswa tersebut pun diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik Hj. Masfufah, M.Pd pun mengucapkan selamat kepada para siswa MAN 1 Gresi yang telah berprestasi dalam ajang Islamic Motivation Competition 2021. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing yang tidak kenal lelah untu membina siswa MAN 1 Gresik agar tetap berprestasi di maa pandemi. Beliau juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa tersebut dapat menjadikan motivasi bagi siswa lain untuk berprestasi, karena dengan prestasi yang banyak diraih selama duduk di bangku madrasah Aliyah, sertifikatnya dapat menunjang siswa tersebut ketika mendaftar di peguruan tinggi negeri.

Leave a Comment