BIRO PERENCANAAN KEMENAG RI KAGUM TERHADAP

PELAYANAN PTSP DI MAN 1 GRESIK

 

Kamis, 10 Juni 2021 MAN 1 Gresik kedatangan tamu istimewa dari Kemenag RI. Hal ini berkaitan dengan program peninjauan dan pembinaan PTSP ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang dimiliki oleh MAN 1 Gresik. Para tamu khusus dari Jakarta tersebut tiba di MAN 1 Gresik sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung disambut oleh Kepala MAN 1 Gresik Hj. Masfufah, M.Pd. para pejabat yang berjumlah 4 orang tersebut langsung diarahkan menuju ruang kepala madrasah dan beramah tamah dengan pimpinan madrasah.

Selesai beramah tamah, keempat pejabat tersebut pun langsung meninjau lokasi PTSP yang dimiliki oleh MAN 1 Gresik. Di PTSP pun pejabat dari Kemenag Pusat pun tampak mengajukan beberapa pertanyaan dan diskusi singkat dengan petugas pelayanan PTSP yakni Bapak Ach. Alfiansyah, S.Kom dan Bapak AInur Khabib, A.Md. pertanyaan seputar SOP dan sarana prasarana pun diajukan kepada para petugas pelayanan PTSP.

Setelah selesai mengecek dan bekomunikasi dengan petugas pelayanan PTSP. Biro Perencanaan Kemenag pun melalukan pembinaan khusus yang diikuti oleh seluruh pimpinan meliputi Kepala, wakil kepala dan kepala TU. Selain jajaran pimpinan, ikut pula, komite, bendahara komite dan bendahara DIPA. Biro perencanaan Kemenag Gresik, Biro perencanaan kanwil, serta Kasi Pendma Kemenag Gresik, Drs. Yahya, M.Si juga turut serta ikut mendampingi Biro Perencanaan Kemenag RI dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan kunjungannya ke MAN 1 Gresik kali ini, Bapak M. Agus Marham selaku Biro Perencanaan Kemenag RI, menyampaikan beberapa poin penting terhadap kinerja PTSP di MAN 1 Gresik, yakni mengenai penegasan kembali tujuan dan fungsi keberadaan PTSP adalah memangkas birokrasi dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang berkepentingan di MAN 1 Gresik. Beliau melanjutkan bahwa PTSP harus bekerja semaksimal mungkin, Apalagi dalam situasi pandemi covid 19 sekarang ini, pelayanan harus dilakukan dengan maksimal dan menerapkan protokol kesehatan secara ketata.

Beliau juga memberi arahan terkait pelaksanaan PTSP di MAN 1 Gresik ke depan agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Apabila diperlukan, maka peningkatan anggaran untuk kelengkapan PTSP harus dilakukan. Beliau menganalogikan bahwa PTSP ibarat wajah dari sebuah lembaga. Apabila wajah yang ditampilkan kurang baik, maka respon atau kesan pertama yang diterima tentu kurang baik.

Leave a Comment