DUA SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 1 MEDALI EMAS DAN 1 MEDALI PERUNGGU DALAM NEWS CHEMISTRY OLYMPIAD 2021 TINGKAT NASIONAL

Prestasi seolah tidak pernah berhenti diukir oleh MAN 1 Gresik. Meskipun masih dalam masa pandemi dengan keterbatasan waktu dan persiapan, namun siswa MAN 1 Gresik tetap mampu meraih prestasi di bidang akademik. Saat ini prestasi berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik dalam Olimpiade Kimia Tingkat Nasional 2021. Kompetisi bertajuk News Chemistry Olympiad 2021 yang diselengarakan oleh Indonesian Student News pada 7 Februari 2021 tersebut, dua siswa MAN 1 Gresik berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 medali perunggu yang dipersembahkan oleh

Muhammad Tsaqif XI MPA 1 (Medali Emas)
Vira Ayu Fitriana (Medali Perunggu)

Keberhasilan kedua siswa MAN 1 Gresik tersebut merupakan rentetan prestasi yang berhasil dipersembahkan dalam kurun waktu 2 minggu terakhir. Pada kesempatan sebelumnya, siswa MAN juga berhasil memeprsembahkan 10 medali emas dalam bidang ekonomi, 1 emas dan 5 perunggu untuk bidang MIPA.
Keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang sukses secara beruntun dalam memersembahkan prestasi di bidang akademik ini tentunya mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kepala madrasah. Menurutnya setiap siswa yang berhasil memersembahkan prestasi akdemik maupun nonakademik akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini sejalan dengan program kepala MAN 1 Gresik yang mendorong para guru dan siswa untuk terus meningkatkan prestasinya di luar dan di dalam madrasah.
Kepala MAN 1 Gresik tersebut melanjutkan, bahwa tahun sejak tahun ajaran 2019/2020 MAN 1 Gresik terus meningkatkan anggaran untuk keperluan kompetisi yang diikuti guru dan siswa MAN 1 Gresik yang tertuang dalam RKAM. Melalui peningkatan anggaran keikutsertaan MAN 1 Gresik dalam berbagai kompetisi, diharapkan, ke depan MAN 1 Gresik semakin meningkat dalam segi prestasi baik akademik maupun nonakademik.

Leave a Comment