Sosialisasi Makanan Sehat Dan Halal Oleh Civitas Akademika Fakultas Farmasi UNAIR Surabaya Di MAN 1

Sosialisasi Makanan sehat dan halal oleh Civitas Akademika Fakultas Farmasi UNAIR Surabaya di MAN 1 Sabtu, 11 Mei 2019 MAN 1 Gresik mengadakan acara Sosialisasi Makanan Sehat dan Halal di Aula Ulul Albab. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi diantaranya “Pelatihan Peningkatan Kemampuan Usaha Mikro dan Kecil Di Bidang Pangan Serta Cara Produksi Pangan Yang Baik Dan Halal” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Noor Erma Sugianto staf pengajar Fakultas Farmasi Universitas Airlangga. Juga materi “Cara Produksi Pangan yang Baik Industri Rumah Tangga dan Pendaftaran Sertifikasi Halal” disampaikan oleh Prof. Dr. Sugianto Direktur LPPOM MUI Jatim Dosen Fakultas Farmasi Universitas Airlangga.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan siswi MAN 1 Gresik kelas X dan XI setelah mereka melaksanakan ujian akhir tahun, juga diikuti oleh segenap dewan guru dan pelaku bisnis makanan dan minuman yang berada di wilayah kecamatan Bungah. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan demo laboratorium cara mendeteksi makanan yang mengandung pewarna dan pengawet yang dipandu oleh Dr. Asri Damayanti Dosen Farmasi Universitas Airlangga.

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua peserta dengan antusias mengingat apa yang disajikan dalam sosialisasi kali ini berhadpaan dan berpengaruh langsung dalam kehidupan sehari-hari. Makanan dan minuman yang berbahaya bagi kesehatan ternyata selama ini banyak berada dilingkungan tempat tinggal dan secara otomatis sudah mengkonsumsi makanan tersebut. Akan tetapi dalam sosialisasi tersebut juga disajikan cara atau antisipasi untuk melawan efek berbahaya dalam makanan diantaranya dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti wortel, buah naga, melon, pisang dan makanan lain yang mengandung warna yang mencolok Sehingga nantinya dalam kehidupan sehari hari kita mampu berprilaku dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan halal

Leave a Comment