MAN 1 GRESIK SUKSES MENDOMINASI PEROLEHAN JUARA DALAM KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) KABUPATEN GRESIK 2024

Sepekan jelang memasuki tahun ajaran baru atau tepatnya tanggal 6 Juli 2024, siswa MAN 1 Gresik meraih prestasi membanggakan. Prestasi berhasil ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik yang tergabung dalam tim Kompetisi Sains Madrasah atau yang lebih familiar disebut KSM.

Tim KSM MAN 1 Gresik yang berkompetisi di KSM Kabupaten Gresik sukses memersembahkan 4 juara pada bidang mata pelajaran berbeda. Keempat prestasi tersebut dipersembahkan oleh,
Naura Hime (XI-4) Juara 1 Biologi
Fany Anggraini (XI-4) Juara 3 Kimia
Alvi Maghfiroh (XI-7) Juara Juara 3 Biografi
Tim Gabungan Juara 2 KSM MA Kabupaten Gresik yang beranggotakan
• Maftuhatul Ilmiyah,
• Rifqi Agustiawan,
• Dwi Ayu Lestari

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Litbang MAN 1 Gresik, torehan juara yang diraih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Tentu prestasi ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagib madrasah yang berada di Jalan Raya Bungah 46 Bungah Gresik tersebut. Atas keberhasilan yang diraih oleh tim KSM MAN 1 Gresik, keenam siswa tersebut berhak mewakili Kabupaten Gresik dalam ajang kompetisi sains MA tingkat Provinsi Jawa Timur pada tiga bulan yang akan datang.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh Tim KSM. Beliau bersyukur atas apa yang telah diraih oleh siswa yang menjadi delegasi KSM Kabupaten pada tahun ini. Beliau tidak lupa berterima kasih kepada guru pembimbing yang telah berjuang dengan memberikan arahan dan pendampingan selama jelang KSM berlangsung. Beliau berharap agar keenam siswa yang nanti akan mewakili Kabupaten Gresik terus giat berlatih agar dapat berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Leave a Comment