MUHAMMAD IKLIL SYARIF SISWA KELAS XI-12 MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 3 MTQ TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR

Setelah beberapa kali siswa MAN 1 Gresik berprestasi di bidang akademik. Kali ini siswa MAN 1 Gresik sukses meraih prestasi di bidang MTQ. Prestasi membanggakan kali ini berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik yang tercatat duduk di bangku kelas XI-12. Siswa tersebut yaitu Muhammad Iklil Syarif. Ia berhasil menjuarai Musabaqoh Tilawatil Qur’an Putra tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Kebomas dalam ajang MTQ Fast 17’.

Prestasi kali ini merupakan prestasi pertama yang berhasil ditorehkan oleh Muhammad iklil syarif. Tentunya hal ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi madrasah dan tentunya Kemenag Kabupaten Gresik, karena memiliki bibit emas dalam bidang Musabaqoh Tilawatil Qur’an dari MAN 1 Gresik.

Dalam lomba yang diselenggarakan di SMAN 1 Kebomas Gresik pada 8 September 2024, Muhammad Iklil Syarif berhasil menyisihkann ratusan peserta MTQ dari berbagai daerah. Penyampaian hasil lomba pun diumumkan sehari setelah perlombaan berlangsung. Pengumuman lomba juga disampaikan secara daring.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan siswa jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.

Leave a Comment