MOH. NURUDDIN SISWA KELAS XII-6 MAN 1 GRESIK RAIH MEDALI EMAS CABANG OLAHRAGA PENCAK SILAT PUTRA KELAS B DALAM PORKAB GRESIK 2024

Catatan siswa MAN 1 Gresik dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik tampak cemerlang. Setelah sukses meraih medali emas dan perunggu pada cabang olahraga bulu tangkis, kini atlet bela diri MAN 1 Gresik sukses meraih medali emas. Siswa tersebut yaitu Mohammad Nuruddin (XII-6).

Mohammad Nuruddin siswa asli Desa Bungah tersebut menjadi salah satu siswa MAN 1 Gresik yang sukses meraih medali emas. Ia sukses mengalahkan para petarung di kelasnya dengan catatan mengesankan. Bertanding di nomor putra kelas B 50—55 Kg, ia tidak mengalami perlawanan berarti di awal-awal pertandingan. Perlawanan sengit mulai tersaji di babak perempat final.

Berkat pengalaman yang dimiliki dan juga pernah juara di tingkat provinsi, Nuruddin sukses menagalahkan petarung-petarung dari kecamatan lain. Ia pun berhasil membawa pulang medali emas. Selain medali emas, ia juga berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dari KONI Gresik.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mohammad Nuruddin. Siswa kelas XII-6 tersebut sukses mengharumkan nama madrasah dan juga Kecamatan Bungah di pentas Porkab Gresik 2024. Tentu keberhasilan ini terasa istimewa karena sehari sebelumnya siswa MAN 1 Gresik juga menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perunggu. Tentu kesuksesan ini menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang tidak hanya madrasah yang fokus dalam bidang akademik, namun juga fokus dalam pengembangan potensi siswa dalam bidang nonakademik.

Leave a Comment