JESSICA NUR ALIFA HAYATI SISWA KELAS X-10 MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 TUNGGAL PUTRI TURNAMEN BADMINTON UM CUP TAHUN 2024

Siswa MAN 1 Gresik sukses catatkan prestasi membanggakan. Prestasi tersebut sukses dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas X-10. Siswa tersebut yaitu Jessica Nur Alifa Hayati. Keikutsertaan Jessica dalam turnemen ini merupakan undangan langsungd ari pihak panitia dengan nomor surat 27.5.1/UN32.4.1/KM/2024.

Dalam turnamen yang diikuti oleh atlet bulu tangkis terbaik se-Malang Raya Terbuka tersebut, Jessica berhasil menyabet juara 1 turnamen badminton Ecomic UM Cup tahun 2024. Di babak final ia berhadapan dengan Vanessa Naida Yusuf. Vanessa merupakan unggulan pertama dalam turnamen tersebut. Pengalaman yang cukup matang dan beberapa kali tampil di turnamen tingkat nasional, membuat Jessica berhasil menang atas Vanessa dengan rubber game.

Kemenangan tersebut merupakan prestasi yang kesekian kali dipersembahkan oleh Jessica. Sebelum turnamen ini, Jessica berhasil menjadi juara diberbagai turnamen tingkat nasional. Pada tahun 2023, jessica pun mewakili Kabupaten Gresik dalam Porseni tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro.

Ucapan selamat disampaikan langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Jessica Nur Alifa Hayati. Menurutnya prestasi ini merupakan hasil dari jerih payah pembinaan prestasi yang dilakukan di MAN 1 Gresik. Tanpa pembinaan yang berkelanjutan, tentu prestasi ini akan sulit diraih. Maka pembinaan yang terus menerus dan berkesinambungan harus terus ditingkatkan di MAN 1 Gresik. Prestasi ini juga harus menjadi motivasi siswa lain di MAN 1 Gresik untuk terus mengasah bakat dan minatnya. Prestasi tidak hanya bidang akademik, namun juga nonakademik seperti olahraga.

Leave a Comment