SISIHKAN RATUSAN PESERTA DARI BERBAGAI DAERAH, DUA SISWA MAN 1 GRESIK BERHASIL PERSEMBAHKAN DUA MEDALI DALAM KEJUARAAN SAINS NASIONAL

Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berkah. Hal itulah yang memotivasi siswa MAN 1 Gresik terus meraih prestasi. Baik prestasi yang diraih di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan di tingkat nasional. Prestasi tersebut kembali diukir oleh siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik.

Pretasi terbaru kini ditorehkan oleh dua siswa kelas X. Dua siswa kelas X sukses menjadi juara dalam olimpiade yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional 2024. Dua siswa yang sukses menunjukkan kemampuannya di bidang akademik yaitu,

  1. Washifatul Jannah (X-5) Gold Medal Mapel Sejarah
  2. Zalfa Arini Rahma (X-8) Silver Medal Mapel Biologi

Keduanya sukses menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kompetisi sendiri dilaksanakan dalam satu tahapan dengan pengerjaan soal secara serentak pada 21 Maret 2024. Prestasi ini melengkapi rentetan prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik di bulan Ramadan. Prestasi yang diraih oleh MAN 1 Gresik berpotensi terus bertambah. Hal ini dikarenakan masih terdapat beberapa lomba lain yang diikuti oleh siswa MAN 1 Gresik dalam beberapa hari ke depan.

Keberhasilan Washifatul Jannah dan Zalfa Arini Rahma diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Menurutnya prestasi yang telah diraih dua siswa yang duduk di bangku kelas X ini patut diapresiasi, karena meski memasuki bulan Ramadan, hal ini tidak menyurutkan semangat siswa untuk terus meraih prestasi. Tentu semangat seperti harus dapat ditularkan pada siswa lain di MAN 1 Gresik.

Leave a Comment