SISWA MAN 1 GRESIK RAIH DUA MEDALI DALAM OLIMPIADE SAINS PRESMANESIA

MAN 1 Gresik kembali meraih prestasi dalam kompetisi sains tingkat nasional. Prestasi tersebut dicatatkan oleh dua siswa MAN 1 Gresik yang kini duduk di bangku kelas X. Keberhasilan tersebut melengkapi rentetan prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik dalam sebulan terakhir.

Adapun torehan prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik meliputi 1 gold medal dan 1 bronze medal. Dua siswa yang berhasil mengharumkan nama madrasah di bidang sains tersebut yaitu,

  1. Aldo Nor Rahmatullah (X-9) meraih gold medal Biologi
  2. Zalfa Arini Rahma (X-8) meraih bronze medal Fisika

Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Presmanesia pada Senin 6 Februari 2024, kedua siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan peserta di Indonesia. Berkat ketekunan dalam belajar serta persiapan yang matang, kedua siswa yang masih duduk di bangku kelas X tersebut sukses menjadi juara setelah meraih nilai terbaik pertama dan ketiga.

Keberhasilan siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya melengkapi prestasi yang diraih sejak awal tahun 2024. Prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik pun berpotensi terus bertambah. Hal ini dikarenakan beberapa siswa MAN 1 Gresik yang mengikuti kompetisi belum menyampaikan laporan atas prestasi yang diraih.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik patut disyukuri dan terus ditingkatkan. Beliau berharap, siswa MAN 1 Gresik terus meningkatkan partisipasinya di berbagai ajang akademik maupun nonakademik. Beliau menuturkan bahwa madrasah sangat mendukung partisipasi setiap siswa dalam berbagai kompetisi. Sebagai kepala madrasah beliau telah mengalokasikan dana khusus untuk pembinaan siswa berprestasi di MAN 1 Gresik. Hal itu juga diwujudkan dengan pembentukan tim khusus pembinaan prestasi yang menjadi regulator keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang.

Leave a Comment