NOVAL ZAIM HAKIKI SISWA KELAS X-11 MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 TURNAMEN PENCAK SILAT SE-JAWA BALI

Siswa MAN 1 Gresik kembali sukses meraih prestasi membanggakan. Prestasi dipersembahkan oleh siswa yang masih duduk di kelas X. Siswa tersebut bernama Noval Zaim Hakiki.

Siswa yang tercatat sebagai siswa MAN 1 Gresik di kelas X-11 tersebut berhasil meraih juara 1 Pencak silat Remaja B dalam turnamen Pencak Silat Se-Jawa Bali. Turnamen tersebut diselenggarakan di Kediri pada 19—22 Januari 2024. Noval berhasil melangkah hingga babak final setelah menuntaskan pertarungan melawan para kompetitornya. Pertarungan sengit pun sempat terjadi di pertandingan puncak. Namun dengan semangat dan kepercayaan diri yang dimiliki, ia berhasil menuntaskan pertarungan di pertandingan pamungkas dan akhirnya berhak menyandang sebagai juara pada turnamen tahunan tersebut.

Turnamen yang diperuntukkan untuk para atlet pencak silat usia sekolah tersebut merupakan salah satu turnamen yang cukup bergengsi. Selain memerebutkan juara, turnamen ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet pencak silat dari berbagai daerah. Atlet-atlet pencak silat yang berbakat dan berprestasi akan diikutkan kompetisi di turnamen yang lebih besar dan tidak menuntup kemungkinan mewakili Jawa Timur di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON).

Keberhasilan Novan dalam turnamen pencak silat se-Jawa Bali diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Novan. Siswa kelas X-11 tersebut telah mengharumkan nama MAN 1 Gresik melalui prestasi yang diraih dalam turnamen pencak silat di level Jawa-Bali. Tentu prestasi yang telah diraih ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain agar juga turut berprestasi di luar madrasah. Tentu prestasi ini jangan menjadikan siswa yang berprestasi mudah puas. Prestasi yang telah diraih merupakan awal dari prestasi besar lain. Maka dari itu, prestasi yang telah diraih harus terus ditingkatkan.

Leave a Comment