MAN 1 GRESIK MENDOMINASI PEROLEHAN TROFI KEJUARAAN TENIS MEJA PERINGATAN HAB KEMENAG KE-78

Selang sehari MAN 1 Gresik mengawinkan gelar juara 1 lomba bola voli putra dan putri, pada hari berikutnya atau bertepatan pada tanggal 20 Desember 2023, MAN 1 Gresik sukses meraih prestasi pada cabang olahraga berbeda. Kali ini prestasi membanggakan dipersembahkan dalam ajang lomba tenis meja antarsatker di bawah naungan Kementerian Agama MAN 1 Gresik. Prestasi yang diraih ini semakin melengkapi torehan prestasi dalam cabang olahraga yang dilombakan dalam rangka HAB Kemenag ke-78.

Dalam kompetisi ini, MAN 1 Gresik mengirimkan anggota kontingen terbaik yang terpilih melalui seleksi di internal madrasah. Peserta pun diselekse secara ketat dan tidak hanya diseleksi dalam sehari saja. Buah dari seleksi ketat itu pun menghasilkan juara yang meliputi,

  1. Juara 1 tunggal putra (Bapak Toni)
  2. Juara 2 tunggal putra (Bapak Musiful Ibad)
  3. Juara 1 ganda putra (Bapak Khusnan dan Bapak Toni)
  4. Juara 3 Tunggal putri (Ibu Selvi Fitriyah Majid)
    Atas keberhasilan Tim Tenis Meja meraih 4 trofi tersebut, maka dipastikan MAN 1 Gresik menjadi tim meraih trofi terbanyak lomba cabang olahraga dalam rangka HAB Kemenag ke-78. Prestasi tersebut semakin menguatkan MAN 1 Gresik sebagai madrasah yang tidak hanya mampu mengantarkan siswanya beprestasi, namun pendidik dan tenaga kependidikannya juga memiliki prestasi yang patut dibanggakan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Menurutnya keberhasilan ini merupakan keberhasilan atas kerja keras seluruh stakeholder MAN 1 Gresik. Baginya, tanpa kerja sama yang baik antara guru, pegawai, peserta didik, bahkan komite tidak mungkin prestasi ini dapat diraih. Selain itu, keberhasilan MAN 1 Gresik sebagai peraih trofi terbanyak dalam bidang olah raga merupakan wujud dari visi MAN 1 Gresik yaitu menjadi madrasah yang kompetitif.

Leave a Comment