MAN 1 GRESIK SUKSES RAIH 5 MEDALI DALAM AJANG OSPAN TINGKAT NASIONAL

Memasuki pertengahan Bulan November, atau tepatnya Selasa 14 November 2023. MAN 1 Gresik kembali sukses mencetak prestasi membanggakan. Prestasi kali ini dipersembahlan oleh lima siswa MAN 1 Gresik. Prestasi kali ini berasal dari lima rumpun mata pelajaran berbeda. Lima rumpun mata pelajaran tersebut meliputi tiga rumpun sains dan dua rumpun Soshum. Prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh lima siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di kelas X.

Kelima siswa kelas X yang sukses memersembahkan prestais tersebut yaitu,

  1. Hesti Fudla (X-4)
    Gold Medal Mata Pelajaran Biologi
  2. Hilda Aurora Cantika (X-5)
    Gold Medal Mata Pelajaran Matematika
  3. Zakiyatun Nabila Putri T. (X-8)
    Gold Medal Kedokteran
  4. Jauharotul Chusniyah (X-11)
    Gold Medal Mata Pelajaran Ekonomi
  5. Al Rizkiya Nur Aulia (X-3)
    Bronze Medal Mata Pelajaran Sejarah

Kelima siswa MAN 1 Gresik tersebut meraih prestasi dalam dua kompetisi berbeda. Kompetisi tersebut meliputi Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN) dan Indonesia Advanced Student Competition 2023. Keduanya merukapan kompetisi tingkat nasional. Olmpiade tersebut merupakan olimpiade yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA/Sederajat se-Indonesia.

Prestasi yang diraih oleh tiga siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya menambah pundi-pundi perolehan medali MAN 1 Gresik dalam ajang olimpiade sains nasional. Raihan prestasi tersebut pun berpotensi untuk meningkat karena tercatat masih banyak siswa MAN 1 Gresik yang terus mengikuti berbagai olimpiade.

Atas Raihan 5 medali yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik disambut dengan ucapan selamat dari Kepala Madrasah Drs. H. Muhari, M.Pd.I. menurutnya, prestasi tersebut diharapkan menjadi motivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus meningkatkan prestasi. Beliau bepesan agar siswa yang telah beprestasi untuk tidak cepat puas atas apa yang telah diraih. Begitu pula bagi siswa yang belum beprestasi agar tidak putus asa, karena kesempatan untuk beprestasi masih terbuka lebar.

Leave a Comment