MAN 1 GRESIK SELENGGARAKAN DOA BERSAMA DAN PENGGALANAGA DANA SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN BAGI RAKYAT PALESTINA

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Palestina yang sedang berduka, MAN 1 Gresik selenggarakan doa bersama. Doa bersama diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Gresik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musala MAN 1 Gresik pada Kamis, 9 November 2023.

Doa bersama yang diikuti seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik dilaksanakan pada pagi hari. Kegiatan diawali dengan salat dluha berjamaah yang dilaksanakan rutin setiap pagi. Setelah itu dilanjutkan dengan khataman dan doa bersama. Khataman dan doa bersama dipimpin oleh Bapak Drs. Moh. Anas, M.Pd.I.

Kegiatan khataman dan doa bersama berlangsung selama 30 menit. Karena jumlah siswa MAN 1 Gresik yang mencapai lebih dari seribu, kegiatan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan setelah salat dluha, gelombang kedua dilaksanakan setelah jamaah salat dluhur.

Menurut kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I bahwa kegiatan khatama dan doa bersama merupakan wujud kepedulian MAN 1 Gresik atas musibah yang menimpa saudara muslim di Palestina. Kegiatan ini merupakan bentuk iktiar batiniah seluruh keluarga MAN 1 Gresik atas serangan Israel kepada Palestina dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir yang telah menelan ribuan korban jiwa. Selain mengadakan doa bersama MAN 1 Gresik juga menggalang donasi bagi masyarakat Palestina

Leave a Comment