ARINA WIDYA SISWA MAN 1 GRESIK SUKSES RAIH JUARA 1 TRIANTHLON INTERNATIONAL CHALLENGE 2023

Arina Widya, siswa MAN 1 Gresik yang kini duduk di kelas XII MIPA 2 berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Siswa yang juga tercatat sebagai atlet Triathlon tersebut berhasil menjadi juara 1 dalam ajang Banua Triathlon Challenge Tingkat Internasional tahun 2023. Prestasi ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan, pasalnya kejuaraan ini merupakan rangkaian kejuaraan yang diikuti jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh—Sumut.

Arina Widya berhasil menjadi yang juara setelah mencatatkan waktu terbaik 01:17::00. Siswa asli Gresik tersebut unggul 12 menit dari pesaingnya di peringkat 2, dan unggul 15 menit dari pesaingnya yang bertengger di peringat 3.

Ia bertanding dalam nomor Sprint Overall Age Gorup Female. Pertandingan dilaksanakan di Kebun Raya Banua Banjar Baru Area Gubernuran Kalimantan Selatan pada Selasa 31 Oktober 2023. Kompetisi tersebut diikuti oleh atlet nasional dan internasional. Selain sebagai ajang kompetisi, Banua Trianthlon Challenge sebagai ajang pemanasan jelang diselenggarakannya PON ke-XXI. Praktis, hampir seluruh atlet terbaik nasional berpratisipasi dalam ajang tersebut.

Atas prestasi yang telah diraih, Arina Widya berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar 5.000.000. Uang pembinaan diterimakan langsung oleh penyelenggara kepada Arina langsung setelah perlombaan usai.

Keberhasilan tersebut menuai apresiasi dari kepala MAN 1 Gresik. Beliau mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Arina Widya. Apalagi prestasi yang diraih merupakan prestasi tingkat internasional. Ia tidak hanya mengharumkan nama MAN 1 Gresik, namun juga mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lain di MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi.

Leave a Comment