DINA SHOUNIYAH SISWA KELAS X-5 MAN 1 GRESIK BERHASIL MERAIH JUARA THE BEST JOURNALIST COMPETITION EDITOR CHOICE PGFC

Torehan prestasi MAN 1 Gresik di bulan September terus bertambah. Setelah pada dua hari yang lalu meraih prestasi dalam bidang olahraga dan PMR, kali ini prestasi datang dari extrakurikuler Movie dan Broadcasting. Prestasi tersebut lahir dari turnamen Futsal PGFC tahun 2023. Turnamen futsal yang diselenggarakan oleh BUMN tersebut tidak hanya memertandingkan turnamen futsal saja, namun juga menyajikan kompetisi host, live report, bes suporter dan beberapa pertandingan lain.

Meski tim futsal MAN 1 Gresik belum berhasil lolos hingga babak final futsal PGFC, namun MAN 1 Gresik berhasil meraih predikat Best Journalist Competition Editor Choice. Dalam kompetisi tersebut Dina Shouniyah siswa MAN 1 Gresik yang duduk di bangku kelas XI-5 berhasil menjadi yang terbaik dan mengalahkan tim lain dalam adu live report. Setiap peserta diwajibkan untuk menayangkan hasil liputannya di IG sekolah/madrasah masing-masing dengan tag IG PGFC.

Journalist Competition Editor Choice merupakan kompetisi yang menuntut pesertanya melakukan liputas pada saat turnamen berlangsung. Dina Shouniyah meliput tiga pertandingan yang dijalani oleh MAN 1 Gresik. Ia harus melakukan liputan di pinggir lapangan pada saat jeda pertandingan atau pada saat pertandingan berlangsung.

Drs. H. Muhari, M.Pd.I atas keberhasilan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh Dina Shouniyah. Tentu keberhasilan tersebut berkat kerja sama dari seluruh pihak. Beliau berharap prestasi MAN 1 Gresik terus melesat di tahu ajaran ini. Tidak hanya prestasi dalam bidang akademik namun juga prestasi dalam bidang nonakademik.

Leave a Comment