JALAN SEHAT OSIS MAN 1 GRESIK AWALI PEMBUKAAN FANTICGRES 2023

Seminggu jelang akhir tahun ajaran, OSIS MAN 1 Gresik selenggarakan Fanticgres. Kegiatan Fanticgres dilaksanakan selama tiga hari yaitu 19 Juni 2023—21 Juni 2023. Kegiatan tersebut dibuka dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN 1 Gresik.

Seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik berbaris rapi di halaman MAN 1 Gresik. Kegiatan pun diawali dengan kegiatan pembukaan dari OSIS MAN 1 Gresik. Kegiatan pembukaan Fanticgres dibuka dsecara simbolis dengan pemotongan tumpeng.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh PLT Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, M.A. dalam sambutannya dihadapan seluruh warga madrasah beliau menyampaikan bahwa kegiatan Fanticgres yang secara umum disebut clasmeeting berisi rangkaian kegiatan siswa dalam mengisi hari efektif fakultatif. Salah satu kegiatan yaitu dengan kompetisi olahraga. Menurutnya olahraga merupakan bagian dari sunnah Rasulallah SAW. Rasulallah juga melaksanakan kegiatan olahraga seperti memanah dan berkuda. Sedangkan olahraga dasar yaitu dengan jalan atau olahraga lari. Kegiatan ini memiliki manfaat di antaranya sebagai ajang relaksasi dan ajang pelatihan. Ajang pelatihan di sini untuk mengasah sportivitas dan mengasah minat bakan seluruh siswa MAN 1 Gresik.

Kegiatan Fanticgres 2023 meliputi beberapa rangkaian kegiatan. Dua kegiatan pembuka yaitu jalan sehat dan tasyakuran pemotongan tumpeng. Adapun kegiatan nomor lomba yang diperlombakan dalam Funticgres 2023 meliputi E-Sport, Voli Putra, Make Up, Tenis Meja Putri, Singer, dan cerdas cermat.

Leave a Comment