MAN 1 GRESIK TURUT SERTA MERIAHKAN RESEPSI PERINGATAN 1 ABAD NAHDLATUL ULAMA DI GELORA DELTA SIDOARJO

MAN 1 Gresik turut serta dalam memeriahkan puncak peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Para guru, pegawai, dan santri Ma’had Al Hikmah berkumpul di MAN 1 Gresik sejak pukul 07.00 WIB. Para guru dan pegawai mengenakan pakaian serba putih. Begitu pula santri Ma’had Al Hikmah yang juga mengenakan baju serba putih.

Total terdapat 90 guru dan 32 santri Ma’had Al Hikmah. Rombongan yang terdiri atas dua bus tersebut berangkat ke Gelora Delta Sidoarjo pukul 09.00 WIB. Karena arus lalu lintas yang padat sepanjang perjalanan. Rombongan MAN 1 Gresik pun baru sampai di Sidoarjo pada pukul 13.00. romboingan yang berisikan guru dan santri Ma’had Al Hikmah tersebut terlebih dahulu menunaikan salat berjamaah di Sidoarjo. kemudian setelah salat berjamaah dan isitirahat, rombongan MAN 1 Gresik bergeser ke arena puncak peringatan 100 tahun Nahdlatul Ulama’.

Karena beberapa arus lalu lintas dialihkan dari jalur normal dan padatnya antusiasme warga nahdliyin yang hadir dalam kegiatan tersebut, bus rombongan MAN 1 Gresik pun harus parkir agak jauh dari Gelora Delta Sidoarjo. sehingga guru, pegawai dan santri Ma’had Al Hikmah harus berjalan kaki menuju lokasi. Meskipun demikian, hal itu tidak mengurangi antusiasme guru, pegawai dan santri Ma’had Al Hikmah menuju lokasi.

Setelah menempuh perjalanan kaki lebih kurang 1 KM, di depan pintu masuk utama Stadion Gelora Delta Sidoarjo, guru dan pegawai MAN 1 Gresik langsung disambut oleh Kasie Pendma MAN 1 Gresik Ibu Hj. Masfufah, M.Pd. Selanjutnya rombongan MAN 1 Gresik langsung masuk ke dalam arena stadion dan mengunjungi stand di halaman Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Keikutsertaan MAN 1 Gresik dalam resepsi 1 abad Nahdlatul Ulama’ tersebut sesuai dengan surat edaran Kepala Kemenag Kabupaten Gresik nomor B-29/Kk.13.19.02/PP.00/01/2023, tentang resepsi Hari lahir 1 Abad Nadhlatul Ulama’. Tidak hanya guru, dan pegawai, namun pengawas madrasah tingkat dasar maupun menengah serta seluruh madrasah negeri maupun swasta diimbau untuk turu serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Bahkan untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Bupati Gresik Gus Yani mengeluarkan surat edaran WFH untuk seluruh instansi pemerintah.

Menurut kepala MAN 1 Gresik, kehadiran seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik ini dalam rangka turut serta memeriahkan puncak peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama’. Keluarga besar MAN 1 Gresik dapat belajar dari perjuangan para Kiai dan para Santri dalam mendirikan dan memertahankan bangsa Indonesia. Di masa lalu, Nahdlatul Ulama’ punya peran penting dalam membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan hari ini merupakan puncak 1 abad atau 100 tahun keberadaan Ormas terbesar di Indonesia tersebut.

Leave a Comment