MAN 1 GRESIK PERINGATI HARI PUSPA NASIONAL DENGAN SALURKAN 15 TANAMAN HIAS DAN 3 SAK PUPUK PADA PEMERINTAHAN DESA BUNGAH

Untuk menjaga keberlangsungan lingkungan dan juga sebagai wujud peran serta Madrasah Adiwiyata Mandiri, MAN 1 Gresik salurkan bantuan tanaman hias dan pupuk kepada Pemerintah Desa Bungah. Kegiatan penyaluran tanaman hias dan pupuk tersebut dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Total MAN 1 Gresik serahkan 15 tanaman hias dan 3 sak pupuk.

Penyerahan tanaman hias dan pupuk kepada pemerintah Desa Bungah disalurkan oleh Kepala Litbang MAN 1 Gresik Drs. Khusnan, Waka Humas Drs. As’ad, M.Pd, dan Pembina OSIS MAN 1 Gresik Abdul Khozim, M.Pd.I. pada Jumat (25/11). Penyerahan tanaman hias dan pupuk diterima langsung oleh Kepala Desa Bungah Bapak H. Subakir, S.Ag.

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional merupakan hari penting yang diperingati dalam rangka meningkatkan perlindungan dan upaya pelestarian flora dan fauna yang khas Indonesia. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkembangkan kepedulian, rasa cinta dan kebanggaan nasional terhadap kekayaan tersebut. sehingga diharapkan generasi terkini dapat lebih memiliki perhatian kepad flora dan fauna Indonesia

Kekhasan beberapa flora dan fauna Indonesia tersebut pada dasarnya juga merupakan kebanggaan nasional. Maka dari itu sudah semestinya kekayaan flora dan fauna dimanfaatkan sebagai pendorong upaya perlindungan, pelestarian serta pemanfaatannya secara berkelanjutan.

Leave a Comment