SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 12 MEDALI JUARA DI HARI PAHLAWAN

Kabar prestasi seolah tidak pernah berhenti dicatatkan oleh MAN 1 Gresik. Sehari setelah MAN 1 Gresik memberikan reward atas keberhasilan 100 siswa yang menorehkan hasil gemilang dalam kurun waktu satu bulan terakhir, kini MAN 1 Gresik kembali menorehkan prestasi sensasional. Siswa MAN 1 Gresik berhasil menorehkan 12 medali dalam kompetisi olimpiade tingkat provinsi dan nasional.

Adapun rincian medali yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik yaitu 4 gold medal, 2 silver medal, dan 6 bronze medal. Kategori lomba yang diikuti siswa MAN 1 Gresik pun bervarisi. Mulai dari olimpiade sains seperti Matematika. Olimpiade kategori Soshum seperti Ekonomi, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Selain itu siswa MAN 1 Gresik juga juara olimpiade kategori Agama Islam yang meliputi Fiqih, Aqidah Akhlak, dan Qur’an Hadist.

Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut. Ketiga siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai daerah. Tentu keberhasilan siswa yang menempuh pendidikan di madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik itu berkat kegigihan siswa dalam belajar dan berlatih. Selain itu peran guru pembimbing melalui Timpres juga turut andi mengantarkan siswa tersebut berprestasi.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan syukur atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang telah sekian kali berprestasi. Kepala madrasah yang berdomisi di Desa Lowayu Kecamatan Dukun tersebut juga mengapresiasi apa yang telah diraih siswa MAN 1 Gresik. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga berpesan kepada seluruh siswa bahwa jangan mudah berpuas diri atas prestasi yang diraih saat ini. menurutnya keberhasilan bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Beliau berharap keberhasilan siswa MAN 1 Gresik tersebut dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi.

Kepala Madrasah yang baru menjabat selama 9 bulan tersebut menambahkan, bahwa dirinya terus mendukung siswa MAN 1 Gresik berprestasi di segala bidang. Untuk siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini dilakukan agar semakin memotivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.

Leave a Comment