MAN 1 GRESIK BERIKAN REWARD DAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA 100 SISWA BERPRESTASI

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2022, MAN 1 Gresik berikan reward atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik menjuarai lomba di berbagai even. Setelah upacara bendera yang dilangsungkan di halaman MAN 1 Gresik dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional, para siswa yang berprestasi langsung dipanggil maju ke depan, untuk menerima reward berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan dari madrasah.

Total pada bulan November ini, terdapat 100 siswa MAN 1 Gresik yang berhasil menorehkan prestasi dalam berbagai bidang. 100 siswa yang berprestasi tersebut pun berhak mendapatkan sejumlah uang pembinaan. Setiap juara mendapatkan nominal uang pembinaan yang bervariasi. Mulai dari Rp 500.000 hingga yang terkecil nominal Rp 100.000. Besaran nominal uang pembinaan yang diberikan kepada siswa pun juga ditentukan atas jenjang atau tingkatan perlombaan yang diikuti oleh siswa.

Beberapa siswa pun mendapatkan reward berlipat karena meraih beberapa lomba yang berbeda. Salah satu contoh yaitu Tsawabilah Irfanah, siswa kelas XII Agama yang baru saja menjadi juara MHQ 30 Juz pada MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan. Ia tidak hanya mewakili MAN 1 Gresik, namun juga mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang tersebut. atas keberhasilan tersebut siswa asli Bungah tersebut mendapatkan uang pembinaan dari madrasah dengan nominal yang berlipat. Begitu pula dengan kontingen Pramuka MAN 1 Gresik yang baru saja memborong 9 trofi dalam ajang Madrasah Creative Camp. Beberapa anggota Pramuka yang berhasil mengharumkan nama MAN 1 Gresik itu pun berhak meraih uang pembinaan dan piagam penghargaan dari madrasah.

Menurut Lilik Ismawati, M.Pd selaku ketua Timpres MAN 1 Gresik. Reward pada siswa yang berprestasi diberikan setiap sebulan sekali. Pemberian reward dilaksanakan seusai upacara bendera yang kebetulah upacara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November. Menurutnya pemberian penghargaan ini merupakan hal penting dalam rangka peningkatan prestasi siswa. Melalui pemberian penghargaan ini diharapkan siswa MAN 1 Gresik yang telah berprestasi selama sebulan terakhir ini dapat meningkatkan prestasinya. Untuk siswa MAN 1 Gresik yang belum berprestasi ia berharap agar tidak menyerah dan terus belajar dan berlatih agar dapat meraih prestasi.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa MAN 1 Gresik yang berhasil meraih prestasi dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Total ada 100 siswa yang berhasil mengahrumkan nama MAN 1 Gresik di berbagai ajang peerlombaan. Beliau berharap tren peningkatan prestasi yang diraih oleh siswa terus meningkat setiap bulannya. Menurutnya raihan prestasi itu bukan sekadar untuk menunjukkan jiwa kompetitif, tapi juga untuk tolok ukur keberhasilan pembelajaran di dalam kelas.

Leave a Comment