SISWA MAN 1 GRESIK RAIH MEDALI EMAS TINGKAT NASIONAL DAN INTERNASIONAL

Penghunjung bulan Oktober bagi MAN 1 Gresik seolah bulan anugerah. Pasalnya, dalam hitungan jam prestasi MAN 1 Gresik terus bertambah. Setelah beberapa jam yang lalu MAN 1 Gresik raih 15 medali. Kini 19 siswa MAN 1 Gresik berhasil menorehkan 28 prestasi. Prestasi tersebut tidak hanya tingkat provinsi dan nasional, namun yang membanggakan salah satu siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih gold medal di tingkat internasional.

Siswa MAN 1 Gresik yang berhasil meraih prestasi di tingkat Internasional yaitu Nadia Afnani El Rahmah. Siswa tersebut saat ini masih duduk di bangku kelas X-2. Ia berhasil menyabet gold medal dalam olimpiade mata pelajaran sejarah yang diselenggarakan oleh Braindicator.

Prestasi lain yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik yaitu, 5 gold medal, 9 silver medal, 11 bronze medal, dan 2 kategori juara harapan. Tentu prestasi ini semakin mentabiskan MAN 1 Gresik sebagai madrasah dengan segudang prestasi. Baik prestasi akademik maupun prestasi nonakademik.

Tentunya rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh MAN 1 Gresik dalam sebulan terakhir menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya menjadi seorang juara yang berjiwa kompetitif. Untuk mewujdukan salah satu visi tersebut, pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas

Menurut Kepala MAN 1 Gresik. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik patut disyukuri dan terus ditingkatkan. Beliau berharap, siswa MAN 1 Gresik terus meningkatkan partisipasinya di berbagai ajang akademik maupun akademik. Beliau menuturkan bahwa madrasah sangat mendukung partisipasi setiap siswa, dan sudah menyiapkan dana untuk pembinaan siswa berprestasi di MAN 1 Gresik. Hal itu juga diwujudkan dengan pembentukan tim khusus pembinaan prestasi yang menjadi regulator keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang. Untuk siswa yang berhasil meraih prestasi baik medali gold, silver, maupun bronze akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah, hal ini untuk memotivasi siswa lain yang belum pernah berpartisipasi untuk ikut serta berpartisipasi di berbagai lomba

One Thought to “SISWA MAN 1 GRESIK RAIH MEDALI EMAS TINGKAT NASIONAL DAN INTERNASIONAL”

Leave a Comment