RAIHAN PRESTASI SISWA MAN 1 GRESIK TERUS BERTAMBAH

Sehari setelah MAN 1 Gresik berhasil memborong 9 trofi dalam gelaran Madrasah Creative Camp. Kini pada 21 Oktober 2022 siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik berhasil menambah pundi-pundi perolehan medali dalam Olimpiade Siswa Indonesia. Total terdapat 10 prestasi yang membanggakan dipersembahkan oleh 5 siswa MAN 1 Gresik. 5 siswa berprestasi tersebut yaitu,

  1. Vika Hikmatul Maula (X-6)
    Gold Medal Olimpiade Ekonomi
    Bronze Medal Kompetisi Ekonomi
    Juara Harapan 3 Olimpiade Sains Indonesia
  2. Muhammad Rifki Ramadhani (X-6)
    Silver Medal Kompetisi Geografi
  3. Novi Anzulkarnia Ramadhani (XII-IPS 3)
    Silver Medal Kompetisi Geografi
  4. Lail Rizki Amalia (X-9)
    Bronze Medal Olimpiade PKN
    Bronze Medal Kompetisi PKN Nasional
  5. Haris Irwansyah (X-5)
    Silver Medal Olimpiade Geografi
    Bronze Medal Olimpiade Ekonomi
    Peringkat 8 Tingkat Provinsi Olimpiade Matematika

Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut. Kelima siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai daerah. Tentu keberhasilan siswa yang menempuh pendidikan di madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik itu berkat kegigihan siswa dalam belajar dan berlatih. Selain itu peran guru pembimbing melalui Timpres juga turut andil mengantarkan siswa tersebut berprestasi.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi apa yang telah diraih oleh tiga siswa kelas X tersebut. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga mewanti-wanti pada siswa bahwa keberhasilan bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Beliau berharap keberhasilan ketiga siswa MAN 1 Gresik tersebut dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi. Kepala Madrasah asli Gresik tersebut menambahkan, bahwa siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini dilakukan agar semakin memotivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.

Leave a Comment