PRESTASI GEMILANG SISWA-SISWI MAN 1 GRESIK

Prestasi MAN 1 Gresik

Prestasi MAN 1 Gresik kian hari kian gemilang. Hampir setiap hari informasi prestasi terus bermunculan. Setelah beberapa prestasi yang dipersembahkan oleh peserta didik dalam berbagai lomba yang diselenggarakan secara daring maupun luring, kini 4 siswa MAN 1 Gresik kembali berhasil menorehkan catatan prestasi di berbagai ajang kompetisi sains dan agama. Keempat siswa yang berhasiil mengharumkan nama MAN 1 Gresik yaitu,

1. Amelia Az-zahro X-1 (Gold Medal PAI)
2. Muhammad Irbabul Salsabilah X-9 (Silver Medal Matematika)
3. Akmaliah Oktaviani Putri S. X-8(Bronze medal Ekonomi)
4. Putri febrina Al Rasyidah X-6(Silver dan Bronze Medal Sosiologi dan EKonomi)

Siswa MAN 1 Gresik tersebut mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh lembaga berbeda. Amelia Az-zahro yang tercatat sebagai siswa kelas X-1 mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Aains Cerdas, Muhammad Irbabul Salsabilah siswa kelas X-9 mengikuti lomba yang diselenggaralan oleh Ajang National Outstanding Student Competition 2022, sedangkan Akmaliah Oktaviani Putri S.  siswa kelas X-8 mengikuti lomba yang diselenggaralan oleh Olimpiade Pelajar Indonesia dan . Putri febrina Al Rasyidah kelas X-1 mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh Ajang National Outstanding Student Competition 2022.
Setiap waktu ketika ada informasi lomba kami termotivasi mengikuti lomba atau kompetisi yang diselenggarakan secara daring tersebut untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan terhadap mata pelajaran yang dilombakan. Karena apabila tanpa mengikuti kompetisi yang diselenggarakan secara daring maupun luring, maka kita tidak akan mampu mengetahui seberapa jauh kemampuan kita dalam pemahaman dan penguasan mata pelajaran tersebut, kata Putri febrina Al Rasyidah.
Hal senada juga diutarakan oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd. kepala Madrasah yang berdomisili di Desa Lowayu Dukun tersebut menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik akan terus mengawal prestasi peserta didiknya dalam bidang akademik maupun non akademik agar siswa-siswi MAN 1 Gresik memiliki prestasi yang gemilang selama berada di MAN 1 Gresik.

Leave a Comment