RAKER MAN 1 GRESIK TAHUN 2022
SEMANGAT BARU UNTUK MADRASAH LEBIH MAJU

Trawas – Rapat Kerja Madrasah Aliyah Negeri 1 Gresik Tahun 2022 dilaksanakan selama 2 hari di Villa SINAR Trawas pada hari Sabtu s.d. Minggu (12 s.d. 13 Maret 2022). Raker diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MAN 1 Gresik. Hadir pula dalam acara ini sejumlah pengurus komite MAN 1 Gresik, kehadiran komite ikut serta memberikan masukan dan arahan terhadap program kerja madrasah yang akan diterapkan pada tahun berjalan dan yang akan datang.

Pada hari Sabtu, acara diisi dengan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) tahun 2021 oleh Ketua Litbang Bapak Drs. Mu’adz, M. Si. kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Program Kerja Madrasah tahun 2022 oleh Waka Kurikulum Ibu Siti Amriyah, S. Pd. Waka Kesiswaan Bapak Drs. Abd. Salam, M. Sc. Waka Humas Bapak As’ad, S. Ag, M. Pd. dan Waka Sarpras Bapak Tamani, S. Ag, M. Pd. I, MA.

Acara selanjutnya pengarahan dari Kasi Pendma Kementerian Agama Kab. Gresik Ibu Masfufah, M. Pd. yang sedikit banyak menjelaskan tentang Form Supervisi Terbaru. Disamping itu beliau memberikan kuis tentang analisis RPP kepada guru-guru. Bagi yang bisa menjawab kuis diapresisasi oleh Ibu Masfufah, M.Pd dengan memberikan hadiah.

Pada acara puncak diisi Pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Gresik Bapak Drs.Sahid, MM yang diawali dengan Pembukaan oleh Ibu Dra. Purwantini, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Ismatul Lukmah, M. Pd. I. sambutan dari Kepala MAN 1 Gresik Bapak Drs. Muhari, M. Pd. I. Beliau mengatakan bahwa program pada tahun 2022 yang membutuhkan pendampingan dan pengawalan adalah SBSN, mohon bimbingan dan pendampingan agar dalam pelaksanaan bisa berjalan lancar.Mohon do’a dan kerjasama Bapak/Ibu Guru Pegawai MAN 1 Gresik agar MAN 1 Gresik menjadi madrasah terbaik. Pembaca’an do’a oleh Ketua Komite Bapak Drs. Moh. Fudloil, M. Pd. dan acara inti pembinaan dari Bapak Kankemenag Kab. Gresik. Beliau menyampaikan dalam kegiatan apapun sempatkan untuk bersholawat. Paling tidak setelah sholat 5 waktu sempatkan membaca sholawat sebanyak 33x. Dalam hidup harus punya prinsip setiap hari ada perubahan, tiap hari harus ada peningkatan yang signifikan. Apa yang ada di MAN 1 Gresik tuangkan dalam rapat kerja. Tugas Guru antara lain : mentransfer ilmu pada anak – anak, mengembangkan skill keterampilan, dan memberikan pendidikan karakter. Seorang guru jangan pernah mengeluh, laksanakan tugas dan pokok fungsi masing – masing.

Pada hari minggu, kegiatan dilanjutkan dengan agenda senam pagi dan outbond ceria.(Humas)

Leave a Comment