DEKLARASI MAN 1 GRESIK
DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN 2022 SEBAGAI TAHUN TOLERANSI

 

 

Toleransi beragama, atau moderasi beragama harus ditanamkan sejak dini agar jiwa toleransi dan menghargai perbedaan tinggi. Meski berbeda agama dan keyakinan, umat manusia bisa hidup damai dan berdampingan. Hal inilah yang menggerakkan MAN 1 Gresik untuk menyelenggarakan kegiatan deklarasi toleransi keberagaman dalam rangka menyambut tahun 2022 sebagai tahun toleransi.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan sikap toleransi kepada warga MAN 1 Gresik, bahwa di Nusantara ini banyak agama, ras, suku dan budaya. Berbeda-beda namun harus tetap satu, saling menghormati, rukun, adil, damai dan sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (19/01/2022) pukul 08.00 pagi di Lapangan MAN 1 Gresik diikuti oleh Bapak/ Ibu Guru Pegawai dan Siswa MAN 1 Gresik. Deklarasi dibacakan langsung oleh Ibu Kepala MAN 1 Gresik Ibu Masfufah, M. Pd. dilanjutkan dengan penandatanganan bersama Deklarasi MAN 1 Gresik Dalam Rangka Menyambut Tahun 2022 Sebagai Tahun Toleransi antara lain:
1. Ibu Masfufah, M. Pd. selaku Kepala MAN 1 Gresik
2. Ibu Masthuroh, ME perwakilan Pegawai MAN 1 Gresik
3. Drs. H. Moh. Fudloil, M. Pd perwakilan Komite MAN 1 Gresik
4. As’ad, S. Ag, M. Pd. perwakilan Guru MAN 1 Gresik
5. Drs. Imam Qurniawan perwakilan Wali Murid MAN Gresik
6. Naila Vara Amelia Armansyi perwakilan Siswa MAN 1 Gresik

Melalui nilai-nilai toleransi yang dijunjung tinggi oleh Masyarakat, maka kita harus bersama-sama menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika karena kita ditakdirkan sebagai pribadi yang berbeda satu sama lain namun tetap satu tujuan.(Humas)

Leave a Comment