RAIH DUA GELAR DI UM CUP, JESSICA NUR ALIFA HAYATI SISWA KELAS XI-10 MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN GELAR KELIMA BULU TANGKIS DI TAHUN 2024

MAN 1 Gresik merupakan madrasah dengan segudang prestasi. Kalimat tersebut agaknya tidak berlebihan jika disematkan pada madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah 46 Bungah Gresik tersebut. hal ini dikarenakan prestasi demi prestasi terus dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Kabar terbaru prestasi diraih oleh siswa MAN 1 Gresik pada Kejuaraan Bulu Tangkis UM Cup tahun 2024.

Di babak final yang diselenggarakan di GOR Platinum Arraya Kota Malang, Jessica yang berpasangan dengan Auberta sukses mengalahkan Rida dan Safa. Jessica sukses mengalahkan lawannya dengan staraight set 21-12 dan 21-16. Kemenangan ini pun melengkapi torehan prestasi di awal tahun ajaran 2024/2025 yang telah mecapai lima gelar di semua ajang.

Keberhasilan Jessica Nur Alifa Hayati menjadi catatan istimewa. Pasalnya prestasi ini merupakan raiahn juara secara beruntun yang dipersembahkan siswa MAN 1 Gresik tersebut. Turnamen ini pun juga tercatat sebagai turnamen yang masuk dalam kalender PBSI. Sehingga prestasi ini semakin menambah poin Jessica di kancah bulu tangkis nasional.

Drs. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Jessica Nur Alifa Hayati siswa kelas XI-10. Apalagi kejuaraan yang diikuti Jessica merupakan kejuaraan perebutan poin atlet bulu tangkis nasional. Prestasi tersebut tentu membuka peluang untuk Jessica berkompetisi di kejuaraan yang lebih bergengsi lagi bahkan di tingkat nasional maupun internasional. Keberhasilan Jessica juga menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang tidak menyiapkan akademisi yang bergelut dalam pengembangan ilmu penghetahuan. Namun MAN 1 Gresik juga menyiapkan talenta-talenta atlet untuk mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Leave a Comment