Salah satu kegiatan ekstrakurikuler MAN 1 Gresik kategori olahraga berhasil memersembahkan prestasi. Kali ini Kegiatan ekstrakurikuler yang berhasil menorehkan prestasi tersebut berasal dari cabang olahraga atletik. Prestasi tersebut berhasil ditorehkan oleh Reza Maulana siswa kelas XII-1 pada Kejuaraan Atletik Pelajar Kabupaten Gresik VI yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024 di UPT SKB Cerme Kabupaten Gresik.

Bersaing dengan ratusan atlet, Reza Maulana sukses menyisihkan para pesaingnya. Ia sukses menjadi juara 2 lomba lari 2000 M Kejuaraan Atletik Pelajar Kabupaten Gresik Ke-VI tahun 2024. Hebatnya lagi kompetitor Reza Maulana tidak hanya dari kalangan pelajar saja. Namun ia sukses menyingkirkan pelajar yang dibina oleh klub atletik di Kabupaten Gresik.

Keberhasilan ini pun menjadi catatan tersendiri bagi Reza. Ini merupakan prestasi ketiga yang diraih oleh siswa kelas XII-1 tersebut. Sejak kelas X ia sudah meraih juara. Begitu pula pada saat kelas XI. Namun ia menjadi juara di nomor yang berbeda. Seperti pada saat kelas XI, ia berhasil menjadi juara di nomor 400 M putra dan nomor 1500 M putra.

Kejuaraan Atletik Kabupaten Gresik merupakan ajang kompetisi rutin yang diselenggarakan di Gresik. Kejuaraan ini merupakan ajang untuk pembinaan dan pencarian atlet berbakat bidang atletik di Kabupaten Gresik. Ajang ini merupakan tahapan awal guna menuju kompetisi yang lebih bergengsi setingkat provinsi maupun nasional.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, menyampaikan selamat atas keberhasilan Reza Maulana. Prestasi tersebut merupakan peningkatan prestasi yang diraih oleh Reza siswa kelas XII-1. Sebelumnya Ia juga meraih prestasi pada Atletik Pelajar dan Festival Kids tahun lalu. Keberhasilan ini tentu merupakan buah dari pembinaan dan konsistensi siswa guna meraih prestasi secara berkesinambungan. Selain itu, beliau juga berterima kasih atas dedikasi dan keuletan pembina atletik bapak Harfe Purbosandi yang terus menempa siswa MAN 1 Gresik untuk menjadi atlet-atlet andal di masa yang akan datang.

Leave a Comment