4 GURU MAN 1 GRESIK LOLOS SELEKSI INSTRUKTUR VISITASI ASESMEN KOMPETENSI MADRASAH INDONESIA (AKMI) TAHAP 2 TAHUN 2024

Prestasi terus diukir oleh MAN 1 Gresik. Setelah catatan prestasi yang diraih oleh peserta didik. Kini prestasi berhasul diraih oleh tenaga pendidik MAN 1 Gresik. Prestasi membanggakan kali ini dipersembahkan oleh salah 4 tenaga pendidik MAN 1 Gresik. Mereka yaitu,

  1. Yeni Masfiyah, S.Hum
  2. Aliman, S.Pd.I
  3. Randa Widiyanto, S.Pd.I
  4. Slamet Subagio, S.Pd.I

Keempat guru yang mengampu mata pelajaran SKI dan rumpun agama tersebut berhasil lolos seleksi Instruktur Visitasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) tingkat nasional. Sebelum dinyatakan lolos sebagai instruktur Visitasi AKMI, keempat guru tersebut harus menyisihkan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta yang mengikuti seleksi tidak hanya dari kalangan guru, namun juga dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Proses yang dilalui pun berliku. Keempat guru tersbut harus menjalani serangkaian seleksi yang dimulai dari seleksi administrasi berkas. Dalam pengumpulan berkas dipilih formasi instruktur visitasi AKMI. Setelah dinyatakan lolos seleksi berkas, berikutnya harus mengikuti tes tulis dan berbagai rangkaian seleksi lainnya.

Keberhasilan yang diraih oleh keempat guru tersebut diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pdi. beliau mengucapkan selamat kepada salah satu tenaga pendidik yang dipimpinnya dapat lolos seleksi instruktur visitasi AKMI. Apalagi seleksi yang diikuti merupakan seleksi di tingkat nasional dan harus bersaing dengan guru madrasah lain yang ada di Indonesia. Keberhasilan yang diraih ini menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang berprestasi. Prestasi yang diraih tidak hanya dipersembahkan oleh siswa, namun juga dipersembahkan oleh tenaga pendidik dan pegawai di madrasah yang berada di Kecamatan Bungah tersebut.

Leave a Comment