ROSIANA FIRDA THURSINA SISWA KELAS XI-10 RAIH JUARA 1 TUNGGAL PUTRI BULU TANGKIS PORKAB GRESIK 2024

Prestasi siswa MAN 1 Gresik terus melejit di bulan Agustus. Prestasi terbaru yang berhasil ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik yaitu dipersembahkan oleh Rosiana Firda Thursina. Siswa yang tercatat duduk di kelas XI-11 tersebut berhasil merebut juara 1 tunggal putri cabang olahraga bulu tangkis dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik yang berlangsung pada tanggal 21—30 Agustus 2024.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Gor Bulu Tangkis Semen Gresik tersebut, Rosi tidak mengalami kesulitan berarti di pertandingan-pertandingan awal. Bahkan ia berhasil menyingkirkan pesaingnya dengan straight set. Tetapi memasuki pertandingan di babak perempat final, Rosi mulai mendapat perlawanan sengit dari para pesaingnya. Meski mendapatkan perlawanan sengit, Rosiana tetap menunjukkan mental juara dalam pertandingan tersebut dan akhirnya sukses melaju hingga final.

Di babak final, pemain yang juga tercatat sebagai atlet bulu tangkis aktif di tingkat nasional tersebut sukses mengalahkan pesaingnya. Dia menunjukkan kehebatannya sebagai pemain bulu tangkis nasional. Atas keberhasilan tersebut, Rosi pun berhak meraih medali emas dan uang pembinaan dari KONi Gresik.

Keberhasilan Rosiana menjadi juara diapresi oleh sivitas akademika MAN 1 Gresik. Ucapan selamat pun disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah, Drs. H. Muhari, M.Pd,I. Beliau bangga atas capaian Rosi Raih medali emas atau juara 1 tunggal putri cabang olahraga Bulu tangkis Porkab Gresik 2024. Beliau berpesan agar prestasi yang telah diraih terus ditingkatkan. Jangan cepat puas atas prestasi hari ini, karena prestasi dan kejuaraan yang lebih bergengsi telah menanti.

Leave a Comment