PASKIBRA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 2 LKBB GAPURA SE-KABUPATEN GRESIK TAHUN 2024

Di awal tahun ajaran baru 2024/2025, prestasi mulai diukir oleh siswa MAN 1 Gresik. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh siswa yang tergabung dalam Tim Paskibra MAN 1 Gresik. Ekstrakurikuler yang fokus dalam pengembangan karakter kedisiplinan bela negara berhasil meraih prestasi di tingkat Kabupaten Gresik.

Ekstrakurikuler yang sudah ada sejak awal tahun 2000-an di MAN 1 Gresik tersebut sukses menjadi juara 2 Bina LKBB (Lomba Keterampilan Baris Bebaris) Gapura 4.0. Lomba baris-berbaris tersebut diselenggarakan oleh Disparekafbudpora Kabupaten Gresik. Kegiatan tersebut juga diinisiasi oleh Gabungan Pelatih Muda Paskibra Kabupaten Gresik.

Kegiatan dilangsungkan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP). Lomba yang diikuti oleh Tim Paskibra SMP dan SMA sederajat se kabupaten Gresik dilangsungkan pada Minggu 21 Juli 2024. Mengirimkan 13 personil pasukan pengibar bendera, Tim Paskib sukses meraih juara Bina 2 LKBB Gapura Se-kabupaten Gresik. keberhasilan tersebut semakin menambah perolehan prestasi yang dipersembahkan oleh Paskib MAN 1 Gresik dalam dua bulan terakhir.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Tim Paskib MAN 1 Gresik yang kembali sukses meraih prestasi. Prestasi ini juga sebagai pembuka catatan prestasi yang dipersembahkan MAN 1 Gresik di awal tahun ajaran. Menurutnya prestasi ini merupakan pertanda positif bagi MAN 1 Gresik. Beliau pun berharap prestasi ini dapat terus meningkat di minggu-minggu berikutnya.

Leave a Comment