TIM TATA BUSANA MAN 1 GRESIK LOLOS 10 BESAR BANDAR GRISSE COSTUM FESTIVAL

Torehan prestasi terus bertambah di pengujung tahun 2022. Prestasi kali ini dipersembahkan dari program keterampilan Tata Busana MAN 1 Gresik. Tim Tata Busana MAN 1 Gresik yang dipimpin oleh Ibu Nur Laili, S.Pd berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Dua busana MAN 1 Gresik yang dilombakan berhasil masuk babak 10 besar dalam lomba “BANDAR GRISSE COSTUM FESTIVAL “.

Lomba tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2022 yang diselenggarakan oleh Disparekrafbudpora Gresik. Lomba yang menampilkan kreasi busana itu diikuti oleh 25 peserta. Masing-masing peserta unjuk kebolehan di kawasan Bandar Grisse yang baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno.
T
im Tata Busana MAN 1 Gresi dalam ajang ini menampilkan dua desain yang dibawakan dengan apik oleh Dini Gustika dan Sholichatud Devitta Artha Vebrianti. kostum pertama terinspirasi dari gemerlapnya Damarkurung dan Pudak sebagai ikon budaya kota Gresik. Sedangkan kostum kedua terinspirasi dari kekayaan alam pesisir laut Gresik yang kaya akan hasil laut dan ikan-ikan air payau.

Dalam merancang busana ini Ibu Nur Laili tidak sendirian. Ia dibantu oleh siswa MAN 1 Gresik yang tergabung dalam tim Tata Busana. Mereka yaitu Rifdatuz Zakiyah, Reza Maulana, Naila Maghfiroh, Auliyatus Sabahtina, dan beberapa siswa yang tergabung dalam program keteramnpilan tata busana MAN 1 Gresik.

Leave a Comment