MUHAMMAD FAISAL ALI FAHRI SISWA KELAS X-9 MAN 1 GRESIK RAIH MEDALI SILVER OLIMPIADE GEOGRAFI

Torehan prestasi kembali diukir oleh siswa MAN 1 Gresik. Sehari setelah siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih medali perunggu pada olimpiade Biologi tingkat nasional. Kini satu nama siswa MAN 1 Gresik berhasil persembahkan medali. Siswa tersebut bernama Muhammad Faisal Fahri yang saat ini duduk di kelas X-9.

Siswa tersebut berhasil persembahkan 1 medali silver. Dia meraih medali silver pada olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) 2024 pada mata pelajaran Geografi. Kompetisi sains yang diperuntukkan oleh siswa SMA/SMK/MA/Sederajat tersebut diselenggarakan oleh Yapresindo. Kompetisi tersebut juga diikuti oleh ratusan siswa di Indonesia.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan kepada peserta didik MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.

Leave a Comment