ARIFATUN NAZILAH SISWA KELAS XII-BAHASA RAIH AWARDE BEASISWA LPDP PSBB KEMENAG RI DAN DITERIMA DI UNIVERSITAS AIRLANGGA

Salah satu siswa multitalenta MAN 1 Gresik terus menyuguhkan prestasi. Siswa tersebut yaitu Arifatun Nazilah siswa kelas XII Bahasa. Siswa yang merupakan wisudawan terbaik MAN 1 Gresik tahun pelajaran 2023/2024, berhasil meraih Beasiswa LPDP PSBB Kemenag RI. Beasiswa tersebut pun mencatatkan Arifatun Nazilah sebagai alumni MAN 1 Gresik yang diterima Universitas Airlangga Jurusan Manajemen Perkantoran Digital.

Prestasi ini merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan. Pasalnya dengan diraihnya Awarde LPDP Kemenag RI ia pun menjadi salah satui siswa yang diterima di dua PTN sekaligus. Dua PTN tersebut yaitu Universitas Airlangga dan Universitas Negeri Surabaya.

sejak kelas X, Arifatun Nazilah merukan siswa yang telah meraih prestasi di berbagai ajang. Ia pun tercatat aktif di berbagai organisasi. Mulai dari OSIS, Pramuka, dan Public Speaking. Arifatun Nazilah juga aktif mengikuti berbagai kompetisi di luar madrasah. Bahkan ia berkesempatan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam parlemen remaja dan berkesempatan untuk mengikuti rapat dengar pendapat dengan DPR RI di Senayan.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh Arifatun Nazilah. Keberhasilan ini merupakan sebuah kebanggan bagi madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik. kesuksesan yang diraih Arifatun Nazilah haruslah menjadi inspirasi bagi siswa MAN 1 Gresik yang saat ini masuk aktif belajar. Kesempatan untuk meraih impian masih terbuka lebar. Maka dari itu beliau berpesan agar siswa MAN 1 Gresik terus berupaya yang terbaik, belajar semaksimal mungkin dan mengikuti kompetisi untuk mengukur kemampuan yang dimiliki.

Leave a Comment